Skubek Contezt Yamaha Fino & Honda Vario

Yamaha Fino & Honda Vario menjadi palinng keren disaat Skubek Contezt pada garapan motor Plus di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS) membuat beberapa suguhan menarik bagi pengunjung sendiri. Bahkan, bisa dibilang sebagai pemecah kejenuhan dan lelah usai berkeliling pameran. Nah, di bawah ini terdapat skubek yang menarik buat dilihat. Termasuk sang juara di kelas Fashion. So, langsung aja dilihat tiap modif yang ditawarkan.

Hot Rod Ala Fashion Standar
Yamaha Fino milik Irviani Aprilia ini tampil di luar kebiasaan. Sejatinya, skubek ini buat antar jemput sang anak ke sekolah. Bahkan, juga buat keperluan belanja ke pasar!

Tapi, ‘tangan gatal’ sang suami pun membuat Fino ini menjadi pacuan yang indah dilihat. “Sebelumnya catnya bukan seperti ini. Tapi, karena sempat ada baret akibat jatuh, sekalian aja ganti motif. Kebetulan ada bodi set tak terpakai,” sebut Arief Rahman Hasyim dari rumah modifikasi Billy Speed.

Meski pacuan ini milik istri, tapi tetap saja kelir yang ditampilkan tak menonjolkan sisi feminim. Justru, pria yang akrab disapa Billy ini menghiasi seluruh bodi lewat konsep hot rod bergaya lidah api.

"Untuk cat, minta bantuan teman dari Begay Airbrush. Tapi untuk variasi, saya coba yang turut mendukung konsep keseluruhan,” sebut pria yang akhirnya meraih juara I di kelas Fashion Standar ini.

Sporty Tetap Elegan
Turun di kelas standar fashion, Honda Vario milik Bagas coba dikreasi dengan pemasangan part bolt on yang jadi andalan. Asyiknya dipasang tidak berlebihan dan seluruhnya berfungsi sesuai kegunaan.

“Kalau pasang part variasi yang aneh-aneh jadi norak dan enggak nyambung, secara estetika jadi enggak oke,” ujar Kober, builder dari Bucos Custom di Pondok Gede, Bekasi yang menggarap besutan ini.

Kelir bodi yang dikombinasi antara merah marun dan silver ini juga mecing dengan warna part bolt on yang dipasang. Jadi, meskipun aplikasi peleng ring 17 inci yang mewakili kesan sporty, tampilan motor lebih terlihat elegan.

Tambahan kelir emas pada areal cover CVT juga punya alasan sendiri. “Warnanya biar mecing dengan suspensi depan dan tabung sok belakang yang sudah aplikasi part variasi,’ tutup builder berkepala plontos ini.

Kinclong Pemikat Hati
Honda Vario lansiran 2008 milik Linda Ayunita ini coba mengeluarkan pesonanya melalui aura kinclong yang dimiliki. “Buat motor Mbak Linda ini, pemakaian variasi mengikuti kelir cat bodi secara keseluruhan,” ujar Ridwan Abidin selaku modifikator dari Tompel Speed.

Apalagi pria yang akrab disapa Tompel ini juga aplikasi variasi bolt-on yang warnanya menunjang kelir. Misalnya sok depan dan juga pelek. Selain itu, adanya arm bolt on yang pemasangannya tidak merubah sasis ini pun makin mempermanis tampilan keseluruhan.

"Semua variasi yang terpasang di Vario ini bolt on kok,” jelas Tompel dari Jl. Sunter Agung Barat 21, No. 2, Sunter, Jakarta Utara. Siapp! 

jangan lewatkan untuk melirik artikel sebelumnya  Modifikasi KTM Super Duke R Paling Mantap

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skubek Contezt Yamaha Fino & Honda Vario"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...