Modifikasi KTM Super Duke R Paling Mantap

Bersamaan dengan peluncuran Duke 390, KTM juga memperkenalkan prototipe  Super Duke R yang digadang-gadang bakal jadi flagship model keluarga Duke di Milan Motorcycle Show (EICMA). Pabrikan asal Austria ini bahkan menjuluki streetfighter  ini  "Beast" karena punya paket penawaran paling "buas".

Modifikasi KTM Super Duke R Paling Mantap
KTM berencana meluncurkan Super Duke R 1290 tahun depan dan melengkapi keluarga Duke yang sudah lebih dulu diluncurkan seperti Duke 125, 200, 390, 690 dan 990. Desainnya masih mengusung garis merah konsep keluarga Duke, hanya lebih banyak ujung yang lebih lancip, mulai dari dudukan lampu depan, bahu (shroud) dan buntut.

Modifikasi KTM Super Duke R Paling Mantap2
Rangka masih menggunakan tubular (trellis frame) dengan lengan ayun tunggal, plus pelek aluminium. Beberapa merek ternama seperti Brembo digunakan untuk sistem pengereman, suspensi dari WP, sistem pengabutan dari Akrapovic serta fitur ABS dan traction control jadi modal standar.

Soal mesin, KTM belum membeberkannya, tapi diperkirakan pengembangan dari  1.195 cc V-Twin milik KTM RC8R yang sudah berteknologi ride by wire.

Waktu ditanya berapa tenaga dan torsinya ? "Sangat-sangat besar," jawaban dari KTM. Satu hal yang perlu diperhatikan, sepeda motor yang diperkenalkan ini masih prototipe, tapi dari tampangnya sepertinya sudah siap diproduksi massal.

Demikian yang bisa Niotolovo Blog's berikan untuk modifikasi motor jangan lupa baca juga artikel sebelumnya dengan judul  Kawasaki KZ200 ‘Darizt’

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modifikasi KTM Super Duke R Paling Mantap"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...