Gourlay Membicarakan Target Chelsea di Musim ini

Ron Gourlay hari ini (Rabu) membicarakan lebih banyak lagi mengenai tur musim panas klub dan juga berbicara mengenai prioritas klub di sisa musim ini.

Chief Executive Chelsea tersebut berbicara di Kuala Lumpur, ibukota Malaysia yang akan menjadi bagian dalam tur Here to Play, Here to Stay 2013. Seperti yang sudah diungkapkannya kemarin, skuat Chelsea akan berkunjung ke Bangkok pada 11 Juli dimana mereka berlatih selama sepekan dan memainkan laga di ibukota Thailand tersebut sebelum pergi ke Selatan.

"Kami akan ada di Kuala Lumpur selama lima hari," Gourlay mengumumkan.

"Akan ada dua sesi latihan di setiap harinya dan itu merupakan waktu yang sangat penting. Semua ini mengenai persiapan kami dan kami selalu bermain bagus di Malaysia. Fasilitas yang bagus selalu menentukan dan kami selalu meraih musim yang sukses usai datang ke sini."

Chelsea akan bermain melawan Malaysia XI pada 21 Juli, sama seperti kunjungan kami pada 2008 dan 2011. Dan tahun ini Malaysia menjadi tujuan kedua kami di tur pra-musim.

"Kami semua sangat menantikan datang ke sini di bulan Juli nanti," ujar Gourlay.

"Musim ini berjalan dengan panjang dan kami masih memiliki beberapa laga penting. Masih ada 10 pertandingan berat di Premier League, lima di kandang dan lima tandang. Saat ini tim berada di Bucharest untuk laga Europa League dan setelah itu ada laga Piala FA di hari Minggu melawan Manchester United."

Seperti yang dikatakan Rafael Benitez, Gourlay mengonfirmasi meski saat ini klub mengikuti dua kompetisi Piala, tapi finis di posisi tertinggi di liga merupakan prioritas utama.

"Meraih satu tempat di Liga Champions untuk musim depan sangat penting bagi klub sepakbola ini," ujarnya.

'Filosofi kami berdasarkan dengan kesuksesan kami di lapangan dan kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk memastikan mendapatkan tempat di Liga Champions. Kami ingin melawan klub-klub papan atas di Eropa di musim depan."

"Kami sudah katakan dari hari pertama sejak Rafa datang sebagai manajer interim hingga akhir musim. Sangat penting bagi kami untuk tetap fokus ke tujuan utama kami yaitu lolos ke Liga Champions dan kemudian di akhir musim kami akan membicarakan semua hal, melihat situasi yang ada dan memutuskan apa yang harus kami lakukan."

Ketika berada di Kuala Lumpur di musim panas ini, Chelsea akan bekerja bersama komunitas lokal dan fokus ke "Blue Pitch" yang sudah dibuka ketika tim berkunjung dua tahun yang lalu, Meski demikian, kesempatan untuk anak-anak muda untuk bekerja disana bersama pelatih-pelatih Chelsea selalu terbuka setiap tahunnya."

"Setiap kami pergi, kami akan meninggalkan warisan yang berarti dan lapangan "Blue Pitch" di Kuala Lumpur merupakan salah satu lapangan yang sukses," ujar Gourlay.

"Here to Play, Here to Stay adalah program akar rumpus dengan menggunakan sepakbola tidak hanya untuk melatih anak-anak tapi untuk menunjukkan jika olahraga bisa berperan dalam pendidikan dan gizi. Seluruh prgram kami didasarkan di sekitar lapangan "Blue Pitch"."

Konferensi pers dengan media hari ini juga dihadiri oleh Dato' Seri Subahan Kamal, Wakil Presiden dari Asosiai Sepakbola Malaysia (gambar di bawah) dan Datuk K. Rajagobal, pelatih timnas Malaysia.

Di 2008 Chelsea mengalahkan tim Malaysia dengan skor 2-0 dan di 2011 menang lewat satu gol. Dato' Subahan mengatakan jika dia berharap timnya bisa kembali menjadi lawan tangguh Chelsea.

"Terakhir kami kalah 1-0 lewat gol tendangan bebas Didier Drogba dan fans tidak bisa melupakan gol itu dan skor akhir menunjukkan jika tim Malaysia sudah jauh lebih berkembang," ujarnya.

"Kami mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia jadi kami bermain melawan Chelsea dengan skuat cadangan dan mereka bermain dengan baik dan itu mengejutkan semua pihak."

"Tahun ini kami ingin menunjukkan jika kami merupakan tim yang bagus dan ketika kami bermain melawan Chelsea, semua pemain sudah siap. Kami sangat menantikan bermain melawan pemain internasional yang hampir semuanya diidola oleh seluruh masyarakat di Malaysia."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gourlay Membicarakan Target Chelsea di Musim ini"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...