Gourlay: Tak Sabar untuk Bermain di Indonesia

Masih ada empat bulan lagi sebelum Chelsea memainkan pertandingan untuk pertama kalinya di Indonesia, tapi kegembiraan sudah terasa ketika Ron Gourlay datang untuk mengumumkan Jakarta sebagai bagian dari Tur Musim Panas Chelsea pada hari Kamis.

Chief Executive Chelsea tersebut berbicara di konferensi pers di ibukota Indonesia, dihadiri oleh ratusan media. Chelsea Indonesia Supporters Club juga datang dengan jumlah yang lumayan banyak.

Mereka membuat kehadiran mereka sangat jelas karena menyanyikan beberapa chants Chelsea sebelum konferensi pers dimulai, mereka juga tidak sabar mengenai informasi tentang kunjungan bersejarah ini.

"Kami dengan bangga mengumumkan jika Chelsea Football Club akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya di musim panas ini," ujar Gourlay.

"Waktunya sangat tepat bagi kami untuk datang dan kami sangat menantikan hal ini. Untuk pertama kalinya para pemain kami akan bermain di Indonesia dan saya telah menjelaskan kepada mereka apa yang diharapkan. Suporter disini sangat luar biasa dan para pemain sudah sangat tertarik untuk datang di bulan Juli nanti."

"Tantangannya selalu mempersiapkan tim untuk awal musim nanti," ujarnya menambahkan.

"Premier League adalah Liga terbesar dan paling kompetitif di dunia dan sangat penting jika kami menyiapkan tim dengan cara yang tepat."

"Di asia, fasilitasnya sangat luar biasa dan lawan, pelatih dan dukungan di sekitar sepakbola sudah lebih baik. Saya sudah datang kesini selama 15 tahun dan mereka menaikkan kualitas di setiap tahunnya."

Ketertarikan fans dibuktikan dengan banyaknya sesi tanya jawab yang terjadi, fans sudah tidak sabar untuk mengetahui harga tiket untuk pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88ribu penonton, aktivitas yang akan dilakukan skuat Chelsea selama di Jakarta, siapa yang bisa bermain untuk melawan Chelsea, apakah pertandingan akan disiarkan di televisi dan masih banyak lagi.

Dan seperti yang sudah dikatakan Gourlay di awal pekan ini, Chelsea akan membawa skuat terbaik dan kemungkinan akan ada beberapa pemain baru yang bergabung. Sementara lawan Chelsea untuk laga tanggal 25 Juli, yang juga menjadi laga ketiga dan terakhir di Tur Asia, akan ditentukan dengan cara yang tidak biasa.

BNI Indonesia All Stars akan dipenuhi pemain-pemain terbaik tim nasional Indonesia, yang dipilih oleh pelanggan dari Bank Negara Indonesia (BNI) yang sudah meluncurkan 100.000 kartu pembayaran Chelsea FC, yang terdapat gambar para pemain dan klub, sejak enam bulan kartu tersebut diluncurkan. Tim tersebut akan dilatih oleh Pelatih timnas Indonesia, Manuel Blanco.

Banyaknya dukungan Chelsea di Indonesia dibuktikan dengan lebih dari dua juta fans Indonesia di halaman facebook kami. Kunjungan pertama Chelsea ke Negara keempat dengan penduduk terpadat di dunia ini cocok dengan filosofi Tur 'Here to Play, Here to Stay' 2013, seperti yang akan Gourlay jelaskan.

"Kami membuat janji beberapa tahun yang lalu jika kami tidak akan mengadakan tur ke beberapa negara dengan tim utama tanpa adanya program untuk masyarakat lokal. Jadi tim utama kami bisa mendukung program tersebut ketika mereka berkunjung kesini. Kami memiliki program komunitas terbesar di seluruh Asia dan kami akan memperkenalkan "Blue Pitch" pertama kami di Jakarta di tahun ini.

"Ini merupakan kesempatan bagi pelatih-pelatih Chelsea untuk melatih pemain-pemain muda di setiap tahunnya dan memberikan kami kesempatan untuk memberikan sesuatu ke masyarakat setempat."

"Kami tidak hanya ingin datang, bermain bola dan pergi. Kami sangat bangga bisa membantu para pemain muda dari seluruh dunia dan saya harap, suatu hari nanti, dalam waktu yang tidak terlalu jauh, kami akan memiliki pemain dari Indonesia yang bermain untuk tim utama kami."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gourlay: Tak Sabar untuk Bermain di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...