Pengobatan Hernia dengan Teh Chamomile

Chamomile adalah ramuan yang berasal dari tanaman berbunga dari keluarga daisy. Bunga-bunga dari chamomile dikeringkan dan sangat baik digunakan untuk membuat teh dan ini telah dilakukan oleh orang tua kita selama berabad-abad untuk menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan. Satu lagi kelebihan dari bunga chamomile ialah memiliki minyak esensial yang dikenal sebagai bisabolol, yang memiliki sejumlah anti-iritasi, anti-inflamasi, dan sifat anti-mikroba.

 
Bila anda suka minum teh sebainya anda beralih untuk menggunakan bunga chamomile karena banyak mamfaat yang dapat kita ambil salah satunya ialah dapat menyembuhkan penyakit hernia. Hernia bagi beberapa kalangan disebut juga “turun berok”. Ini biasanya disebabkan oleh otot perut yang melemah. Mengobatinya bisa dengan beberapa cara seperti yoga, operasi, atau konsumsi beberapa bahan alami semisal teh chamomile. Dengan minum teh chamomile hangat secara teratur setiap hari, maka sakit yang timbul akibat penyakit hernia dapat berkurang.

Selain teh chamomile, ada beberapa bahan alami lain yang dapat Anda coba untuk mengurangi derita akibat sakit hernia, berikut ini di antaranya:
1. Buttermilk. Buttermilk adalah sejenis yogurt namun sudah berubah mengental hingga mirip butter. Mengonsumsi buttermilk 3 kali sehari baik bagi penderita hernia, sebab bisa meringankan sakitnya.

2. Akar manis. Akar manis adalah obat yang sederhana, murah dan mudah untuk mengatasi hernia. Biasanya akar manis bisa dijumpai di toko herbal, atau toko penjual bumbu asal India. Caranya ambil satu sendok akar manis bubuk, seduh dengan susu sebanyak setengah gelas, dan minum.

3. Jahe. Ambil 1 jempol rimpang jahe, bersihkan dan haluskan lalu seduh dengan air panas atau teh panas. Konsumsi saat perut belum terisi makanan apapun. Jamu ini dapat sedikit meringankan sakit hernia yang Anda derita. Namun hati-hati sebab bila terlalu banyak bisa membuat perut terasa panas.

4. Minum air. Menderita penyakit hernia memang tak nyaman, karena itu Anda disarankan untuk tetap mengonsumsi air putih dengan teratur. Ini membantu proses metabolisme tubuh Anda lancar, dan membantu membersihkan saluran kencing.

Demikian untuk artikel kami pada kesempatan ini jangan lewatkan membaca artikel sebelumnya Diabetes Dicegah dengan Konsumsi Sagu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Hernia dengan Teh Chamomile"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...