Pertimbangan Penting Sebelum Melakukan Penyunatan

Sunnat bagi seorang remaja pria adalah hal yang sangat dianjurkan apalagi dalam agama islam telah diwajibkan untuk melakukan sunnat tapi sebelum melakukan sunnat tentuya ada hal penting yang harus diketahui Niotolovo Blog's akan memberikan beberapa data penelitian yang mungkin akan membuat anda berani disirkumsisi.

1. 90% bayi laki-laki yang disunat akan terhindar dari infeksi saluran kemih pada tahun pertama kehidupannya.
2. Pria dewasa yang tidak disirkumsisi mempunyai resiko terinfeksi HIV 2-8 kali lipat dibandingkan dengan pria yang disirkumsisi sepanjang hidupnya.
3. Pria dewasa yang tidak disirkumsisi mempunyai resiko terinfeksi penyakit menular seksual seperti gonoroe (raja singa), herpes dan sifilis 4-10 kali lipat dibandingkan pria yang disirkumsisi
4. Sekitar 1 dari 600 pria dewasa yang tidak disirkumsisi mempunyai resiko terkena kanker penis selama hidupnya. Angka ini terbilang cukup tinggi.
5. Penelitian terbaru dari Afrika tahun 2011, dimana negara ini mempunyai penduduk yang terinfeksi HIV tinggi, menemukan bahwa sirkumsisi mempunyai efek proteksi terhadap infeksi HIV.

Sebagai kesimpulan, sunat atau sirkumsisi adalah tindakan yang dapat membuat anda terhindar dari penyakit yang kami sebutkan diatas. Semoga berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertimbangan Penting Sebelum Melakukan Penyunatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...