Mengetahui file Exe Berjenis 32-Bit atau 64-Bit dengan EXE 64bit Detector

Bagi kebanyakan pengguna komputer, perbedaan antara file bertipe 32 bit dan 64 bit tidak begitu kelihatan, bahkan relatif benar-benar tidak terlihat. Namun dalam situasi tertentu, mengetahui perbedaan dan jenis suatu file aplikasi merupakan hal yang sangat penting mengingat apabila Anda memilih jenis yang salah untuk komputer Anda, maka jangan heran apabila kemudian aplikasi gagal bekerja.

Itu sebabnya beberapa developer aplikasi selalu memberikan keterangan di setiap aplikasi yang mereka tawarkan baik yang gratisan ataupun berbayar. Namun bila informasi tersebut tidak Anda temukan, maka cara termudah adalah mengunduhnya terlebih dahulu dan menganalisa aplikasi dengan menggunakan tool bernama EXE 64bit Detector.

EXE 64bit Detector adalah aplikasi portable executer yang terintegrasi dengan perintah Command Prompt sehingga ketika menjalankan fitur tersebut maka Anda dapat memperoleh hasil analisa tipe aplikasi, apakah 32 bit atau 64 bit. Selanjutnya saya akan berikan petunjuk penggunaan aplikasi ini.

1. Downoad aplikasi EXE 64bit Detector di halaman ini: http://securityxploded.com/exe-64bit-detector.php#Exe64bitDetector_Download.
2. Anda tidak perlu melakukan instalasi, cukup ekstrak file di dalam direktori komputer dan jalankan tool Command Prompt, maka Anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini, untuk test dan run saya coba masukkan file path iexplorer.exe maka kemudian yang muncul adalah keterangan berbunyi: This is 64-bit Executble File… yang menunjukkan bahwa aplikasi iexplorer.exe adalah aplikasi berjenis 64-bit.

3. Kita coba lagi ke sebuah aplikasi lain, misalnya cal.exe, masukkan file path aplikasi tersebut biasanya dalam format sebagai berikut: c:\Windows\System32\calc.exe kemudian tekan enter maka informasi bahwa aplikasi berjenis 32 bit akan muncul di bagian bawah Command Prompt.

Aplikasi ini dicoba dengan komputer Windows 8 64 bit, namun aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di versi 32 bit, bersifat portable sehingga dapat disimpan di dalam flashdisk dan digunakan di komputer lain. fastncheap.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui file Exe Berjenis 32-Bit atau 64-Bit dengan EXE 64bit Detector"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...