Membuat password yang Sulit Ditebak dengan Passgen Password Generator

Password atau kata sandi adalah sederetan karakter yang dipergunakan sebagai identitas atau tanda pengenal seseorang yang bersifat rahasia dan tertutup. Kode ini tidak boleh diketahui oleh orang lain karena dapat disalah gunakan, sekecil apapun kepentingan password dan akun yang terkait namun tetap tingkat kerahasiaan sebuah kata sandi merupakan hal yang sangat penting.

Semua jenis layanan online membutuhkan kata sandi sebagai kode identifikasi, mulai email, jejaring sosial yang sekian banyak, admin situs, akun bank, hingga akses komputer membutuhkan yang namanya kata sandi. Banyaknya jenis layanan yang menggunakan password inilah yang kemudian mendorong sebagian orang cenderung memilih password yang mudah diingat seperti tanggal lahir atau tanggal pernikahan yang notabene mudah ditebak.

Menentukan password bisa menjadi dilema yang memusingkan, memilih password yang mudah diingat cenderung mudah ditebak, sebaliknya memilih password yang rumit konsekuensinya kita sendiri justru akan lupa dan akhirnya merepotkan. Saya pribadi menyimpan password ke dalam file notepad dan meletakkan file di dalam folder yang tersembunyi, namun untuk urusan membuat password yang susah dibobol, serahkan ke Passgen Password Generator, sebuah aplikasi ringan dan gratis yang dapat membantu Anda membuat password yang super aman.

1. Cara penggunaan aplikasi ini tidak rumit, pertama download dahulu di sini: http://sourceforge.net/projects/passgengui/
2. Jalankan aplikasi dan ini dia tampilan depan aplikasi Passgen, ada 4 tombol di panel sebelah kiri dan 3 kotak options di panel sebelah kanan Anda. Tombol radio pilihan Simple untuk membuat password yang sederhana, klik tombol Generate untuk membuat password sederhana.

Atau Anda ingin yang lebih sulit, klik Harder dan klik tombol Generate.

Kurang sulit dan masih khawatir dibobol hacker, pilih tombol Unbreakable dan klik tombol Generate.

Masih kurang ternyata, pilihan paling ekstrem adalah Global Unique Identifier kemudian klik Generate dan simpan di file yang aman agar Anda mudah mengingatnya.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda wajib mempunyai file penyimpan password karena mustahil bagi Anda untuk mengingat kombinasi password yang dibuat oleh Passgen meskipun itu yang bertipe simple. fastncheap.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat password yang Sulit Ditebak dengan Passgen Password Generator"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...