Bentuk Kesalahan Saat Membersihkan Bekas Make Up

NIOTOLOVO - Untuk tampil cantik biasanya orang menggunakan make up baik disaat ingin kesebuah acara maupun hanya digunakan untuk sehari-hari. Namun banyak juga orang yang menggunakaannya seharian tetapi lupa untuk membersihkannya. Mengapa perlu dibersihkan? Alasannya agar kulit tetap sehat, tidak kusam dan tidak berjerawat. Kulit yang sehat tentunya juga sangat berpengaruh terhadap hasil wajah Anda saat menggunakan make up. Dari berbagai cara yang anda ketahui tentang membersihkan make up, ada hal-hal yang mungkin pernah Anda lakukan namun ternyata salah. Apa saja bentuk kesalahan saat membersihkan bekass make up di wajah? Berikut bentuk kesalahan tersebut.

Tidak membersihkan wajah secara keseluruhan
Anda mungkin hanya menggunakan BB cream, hal tersebut bukan berarti Anda tidak harus membersihkannya. Anda tetap harus membersihkannya sehingga kulit Anda yang bebas dari make up akan terjaga kesehatannya karena dapat bernapas dan meregenerasi.

Membasuh muka setelah membersihkannya
Cobalah untuk membasuh wajah Anda terlebih dahulu sebelum membersihkannya. Dengan begitu make up pada wajah anda akan lebih mudah dibersihkan.

Menggosok maskara dengan cepat
Memang tidak mudah membersihkan maskara, agar lebih mudah untuk dibersihkan Anda dapat menggunakan bantuan make up remover atau olive oil dan kapas. Kapas yang sudah mengandung make up remover atau oil olive tersebut ditempelkan di bulu mata Anda yang bermaskara selama 2-3 menit. Hasilnya maskara akan jadi tidak menempel pada bulu mata dan Anda akan mudah membersihkannya.

Hanya menggunakan tisu pembersih wajah
Saat ini memang banyak produk yang menawarkan kemudahan dalam membersihkan make up, salah satunya adalah tisu pembersih wajah. Tisu ini diyakini dapat membersihkan wajah Anda dari make up secara keseluruhan, namun pada kenyataannya tisu saja tidak cukup untuk mengangkat make up dari wajah Anda.

Mencuci muka dengan rambut terurai
Saat membasuh muka sebaiknya ikat rambut Anda ke belakang. Jangan biarkan make up pada garis terluar wajah Anda luput saat pembersihan karena terhalang oleh rambut.

Menarik ke atas saat membersihkan maskara
Untuk membersihkan maskara Anda harus mulai membersihkannya ke arah bulu mata tumbuh. Mulailah dari pangkal bulu mata sampai ke ujungnya. Jangan melakukan kesalahan dengan membersihkannya ke arah yang berlawanan sehingga menarik bulu mata Anda ke arah atas, itu dapat merusak bulu mata Anda.

Membersihkan make up mata terlebih dahulu
Sesungguhnya bukan make up mata yang harusnya dibersihkan terlebih dahulu, namun lipstik Anda. Anda harus membersihkan lipstik anda terlebih dahulu sehingga lipstik anda tidak menyebar ke kulit wajah saat Anda membersihkan wajah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Kesalahan Saat Membersihkan Bekas Make Up"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...