Memahami Berat Badan Ideal Bagi Setiap Wanita

NIOTOLOVO - Wanita sangat antusias dan memikirkan tentang berat badannya. Sepertinya berat badan merupakan masalah dari setiap wanita, bahkan banyak wanita yang berat badannya sudah termasuk kategori ideal masih saja mengatakan bahwa badannya masih agak terlihat gendut dan butuh menjalani diet. Sebenarnya seberapa pentingnya diet dan berapa angka yang dibutuhkan wanita untuk mendapatkan berat badan yang dianggap sehat?

Sebenarnya para ahli kesehatan mengatakan bahwa memiliki berat badan lebih sedikit dari berat ideal Anda sebenarnya masih sangat baik dan sehat. Bahkan untuk orang yang mengalami kelebihan berat badan, kehilangan 10% dari berat badan awal saja sudah dianggap cukup sehat untuk mengurangi risiko atau menghindari bahaya penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, depresi dan berbagai penyakit lainnya.

Sebenarnya, cara diet dengan hasil berat badan yang turun secara berkala dalam jangka waktu lama namun bisa mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut adalah cara yang paling baik untuk mendapat tubuh sehat. Jadi, bukan tergantung dari seberapa cepat Anda bisa menurunkan berat badan, namun seberapa mampu Anda mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut. Justru diet dengan penurunan berat badan sangat cepat misalnya turun 5 kilo selama seminggu, atau diet instan menggunakan obat tidaklah sehat.

Ini disebabkan turunnya berat badan berhubungan dengan metabolisme tubuh. Tubuh perlu menyesuaikan diri dengan pola makan baru, kebiasaan baru dan berat badan yang baru. Dan untuk mendapatkan berat badan yang sehat, olahraga adalah hal wajib yang perlu dilakukan.

Cara paling sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara perlahan mengganti apa yang Anda makan dan disertai olahraga teratur. kebanyakan orang salah perhitungan seberapa banyak mereka harus memiliki berat badan dan seberapa banyak berat badan yang perlu dikurangi yang justru berujung pada frustasi karena menganggap diri sendiri gemuk.

Jadi, jika ingin memulai diet, jangan terlalu fokus pada angka. Ubah tujuan Anda dengan membiasakan diri makan sehat, olahraga rutin, istirahat cukup dan mengerti tipe tubuh Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Berat Badan Ideal Bagi Setiap Wanita"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...