Skuad Inti Belgia Untuk Piala Dunia Brazil 2014

Niotolovo - Pelatih Belgia Marc Wilmots sudah merilis daftar nama skuad final untuk tampil di Piala Dunia 2014 Brazil. Wilmots sejumlah pesepakbola muda termasuk winger Manchester United Adnan Januzaj yang lahir di Brussels 19 tahun lalu dan tampil di MU sejak 2011.


"Dia memiliki bakat dan kualitas yang luar biasa. Dia bisa memainkan sejumlah posisi," kata Wilmots. Selain Januzaj, pelatih ini juga membuat kejutan dengan memasukkan pemain muda lain yakni striker Lille, Divock Origi.


Namanya dipanggil untuk menggantikan posisi penyerang Aston Villa Christian Benteke yang mengalami cedera bulan lalu. Origi telah mencetak lima gol dari 29 penampilan di Lique 1 Prancis. "Dia memiliki potensi besar," kata Wilmots. "Dia memiliki profil seperti Benteke. Sangat mudah untuk menargetkan dia."


Wilmots mengumumkan tim bayangan yang terdiri atas 24 pemain, tetapi mengaku bahwa jumlah kiper akan berkurang dari empat menjadi tiga orang di kemudian hari. Setengahnya dari daftar itu merupakan pemain yang aktif di Liga Primer Inggris, termasuk duo Chelsea Eden Hazard dan Romelu Lukaku, kapten City Vincent Kompany dan gelandang MU Marouane Fellaini.


Januzaj bergabung bersama skuad Spanyol yang masih muda usia lainnya juga seperti kiper Thibaut Courtois dan playmaker Hazard. Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan tidak dimasukkan dalam daftar tersebut, namun namanya dicantumkan dalam stand-by yang siap dipanggil sewaktu-waktu jika pemain inti tidak tersedia.


Pada Piala Dunia, Belgia akan menghadapi Rusia, Korea Selatan dan Aljazair di Grup H. Penampilan perdana tim asuhan del Bosque akan digelar pada 17 Juni depan melawan Aljazair.


KIPER: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), dan Koen Casteels (Hoffenheim) atau Sammy Bossut (Zulte Waregem).


BEK:
Toby Alderweireld (Atlético Madrid) Thomas Vermaelen (Arsenal) Vincent Kompany (Manchester City) Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur) Daniel Van Buyten (Bayern Munich) Nicolas Lombaerts (Zenit Saint Petersburg) Anthony Vanden Borre (Anderlecht) Laurent Ciman (Standard Liège)


GELANDANG:
Axel Witsel (Zenit Saint Petersburg) Kevin De Bruyne (VfL Wolfsburg) Marouane Fellaini (Manchester United) Eden Hazard (Chelsea) Kevin Mirallas (Everton) Steven Defour (Porto) Mousa Dembélé (Tottenham Hotspur) Adnan Januzaj (Manchester United) Nacer Chadli (Tottenham Hotspur)


STRIKER: Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), dan Divock Origi (Lille).


Sumber: namafb.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skuad Inti Belgia Untuk Piala Dunia Brazil 2014"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...