Skuad Timnas Inggris Untuk Piala Dunia Brazil 2014

Niotolovo - Langkah berani diambil pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, dalam memilih pemain untuk menghadapi Piala Dunia 2014. Pemain berpengalaman disisihkan untuk memberi tempat bagi para pemain muda.

Hodgson melansir 23 nama pemain yang akan dibawa ke Brasil bulan Juni mendatang. Tidak ada nama bek kiri Ashley Cole, yang telah mencatatkan 107 penampilan bersama Three Lions. Sementara nama gelandang Manchester United, Michael Carrick, serta penyerang Tottenham Hotpsur, Jermain Defoe, hanya masuk dalam daftar stand by. Dari 23 nama pemain yang dilansir, 10 diantaranya berusia di bawah 25 tahun.

Hodgson juga berani memberikan kesempatan kepada pemain yang kurang berpengalaman seperti penyerang Southampton, Rickie Lambert, dan meninggalkan Andy Carroll.

Carrick, yang menolak masuk dalam daftar stand by untk skuad Euro 2012, kali ini bersedia menerima posisi yang sama. Gelandang berusia 32 tahun itu bergabung bersama rekan setimnya, Tom Cleverley, di daftar standby.

Meski demikian, sejumlah nama pemain gaek seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard tetap menjadi andalan di lini tengah.

“Ashley adalah pemain yang saya maupun staf saya sangat hargai. Dia adalah pemain yang luar biasa dan apa yang dia lakukan untuk Inggris tak ada duanya. Tetapi (bek kiri Southampton berusia 18 tahun) Luke Shaw tampil luar biasa musim ini. Dia menjadi tajuk utama berkat performa dan kemampuannya,” kata Hodgson mengenai keputusannya.

“Satu pemain punya 107 caps dan yang lain baru akan menjalani banyak caps. Sulit untuk meminggirkan Ashley dan saya hanya bisa bersyukur luar biasa untuk kebesaran hatinya dalam menerima keputusan ini. Situasi yang akan menjawab apakah keputusan membawa pemain yang lebih muda ini tepat atau tidak,” pelatih berusia 66 tahun itu menjelaskan.

Daftar pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia:
Penjaga gawang: Fraser Forster (Celtic, 26 tahun), Ben Foster (West Bromwich, 31), Joe Hart (Manchester City, 27)

Pemain belakang: Leighton Baines (Everton, 30), Gary Cahill (Chelsea, 28), Phil Jagielka (Everton, 31), Glen Johnson (Liverpool, 29), Phil Jones (Manchester United, 22), Luke Shaw (Southampton, 18), Chris Smalling (Manchester United, 24).

Gelandang: Ross Barkley (Everton, 20), Steven Gerrard (Liverpool, 33), Jordan Henderson (Liverpool, 23), Adam Lallana (Southampton, 26), Frank Lampard (Chelsea, 35), James Milner (Manchester City, 28), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal, 20), Raheem Sterling (Liverpool, 19), Jack Wilshere (Arsenal, 22)

Penyerang: Rickie Lambert (Southampton, 32), Wayne Rooney (Manchester United, 28), Daniel Sturridge (Liverpool, 24), Daniel Welbeck (Manchester United, 23)

Sumber: bola.inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skuad Timnas Inggris Untuk Piala Dunia Brazil 2014"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...