Hiasi Keindahan Taman dengan Desain Kursi

DESAINMINIMALIS - Taman mungil di rumah minimalis Anda akan terasa lebih nyaman dengan menambahkan desain kursi taman, sehingga fungsi taman selain untuk memperindah rumah juga dapat digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga, teman dan bahkan tamu Anda. Dengan dekorasi taman yang cantik di depan rumah bisa memperindah tampilan halaman rumah secara keseluruhan. Taman rumah tinggal yang indah dapat memberikan manfaat ganda untuk Anda sebagai penghuni rumah.

Selain dapat memberikan kesegaran di rumah, kehadiran halaman rumah yang asri akan membuat hunian tampak indah dan menarik. Salah satu cara mendekorasi taman adalah dengan menempatkan furniture dan aksesoris taman. Apabila Anda menyukai gaya oriental, Anda dapat menggantungkan lampion sebagai pengganti lampu taman. Atau jika Anda menyukai taman gaya Jepang maka Anda dapat menempatkan tanaman bonsai dengan batu-batuan di sekitarnya.

Dalam hal furniture taman, salah satu yang bisa memberi aksen keindahan adalah kursi taman. Fungsi kursi di taman rumah bisa menjadi arena berkumpul keluarga untuk duduk bersantai menikmati keasrian taman. Untuk model kursi taman dapat disesuaikan dengan fungsi taman itu sendiri. Jika taman rumah Anda sebagai area taman bermain anak, maka model kursi taman bisa berbentuk seperti ayunan. Anda juga bisa memakai kursi taman tanpa sandaran yang terbuat dari batu alam.

Model kursi tersebut bisa diletakkan di samping air mancur pada kolam minimalis di sekitar taman rumah Anda. Kehadiran kursi seperti ini tentu saja dapat membuat betah penghuni rumah untuk bersantai di area taman. Model kursi juga bisa disesuaikan dengan tema taman pilihan Anda. Hal ini akan menciptakan keserasian taman yang indah ketika dipandang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih mebel luar ruangan seperti kursi taman. Tidak sembarang kursi dapat diletakkan di taman. Untuk alam tropis yang cuacanya mudah berubah maka Anda harus mempertimbangkan bahan kursi taman agar tidak cepat rusak tererosi cuaca. Hindari kursi taman yang terbuat dari besi. Hal ini dikarenakan sifat dari besi yang mudah berkarat jika berada di luar ruangan.

Demikian pula, kursi taman yang terbuat dari rotan. Bahan dari rotan tidak tahan panas dan hujan terus menerus. Ini akan mengakibatkan rotan terlihat pecah-pecah. Bahan dari kursi taman terbaik untuk area luar ruangan adalah bahan dari kayu jati dan kayu Nyatoh. Furniture kursi untuk taman akan tampak lebih alami dan lebih tahan lama ketika menggunakan materi tersebut. Jenis kayu tersebut juga tidak mudah rusak meskipun terkena sinar matahari dan air hujan terus menerus.

Demikian beberapa gambar kursi taman untuk menambah keindahan desain taman rumah yang Anda miliki. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi Anda. Terima kasih.

Sumber: desain-rumah7.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hiasi Keindahan Taman dengan Desain Kursi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...