Desain Taman Bergaya Miniatur Khusus Berlahan Kecil

DESAINMINIMALIS - Meski bukan merupakan komponen wajib, taman mempengaruhi nilai dan estetika hunian anda. Untuk membangun sebuah taman, rumah anda tidak harus memiliki halaman yang luas.  Yang jelas, anda harus kreatif untuk merancang desain taman depan rumah agar terlihat lebih asri dan menyatu dengan konsep rumah anda secara keseluruhan.  Beberapa ide taman miniatur berikut mungkin cocok untuk hunian anda.

Fungsi dan desain taman depan rumah

Taman depan rumah berfungsi untuk menghidupkan suasana di sektor eksterior rumah anda, selain untuk mengisi ruang kosong. Daripada dibiarkan diam, bukankah lebih indah jika anda menghiasinya?

Taman miniatur ini terbuat dari satu buah pot besar. Di dalamnya, anda bisa meletakkan dua atau tiga pot kecil, dengan hiasan batu alam yang dibiarkan menyatu di antara rerumputan kecil. Taman mini ini bisa anda letakkan di salah satu sudut taman, di mana tanaman hias bisa mendapatkan sinar matahari secara langsung.

Jika di halaman rumah anda masih tersisa sedikit lahan, anda bisa berkreasi dengan taman miniatur yang sangat indah ini. Deainnya cukup sederhana. Anda hanya perlu membangun pot-pot permanen berukuran kecil, dihiasi susunan potongan-potongan kayu yang membentuk pola tertentu ssuai keinginan anda. Pot dan bagian tanah lainnya bisa anda isi dengan tanaman hias. Kunci dari taman mini yang semarak ini adalah pemilihan tanaman hias dengan warna-warni yang lebih hidup.

Desain taman depan rumah ini terbuat dari pot besar. Ornamennya didominasi sebuah batu besar yang sangat terjaga. Di bagian pinggir taman, anda bisa menanami tanaman hias berukuran lebih kecil. Taman mini ini bisa anda letakkan di bawah sebuah tanaman hias besar di area taman.

Desain taman ini terlihat begitu minimalis. Sebuah pot besar dihiasi batu-batu kerikil berwarna putih terlihat begitu indah, meski tidak banyak tanaman yang menghiasinya. Taman mini ini seolah-olah membentuk taman kecil lain, dengan ornamen berupa tempat duduk berukuran kecil yang terlindung sebuah tanaman.

Desain taman depan rumah yang berbentuk miniatur adalah solusi untuk hunian di daerah perkotaan, di mana anda hanya memiliki lahan terbatas. Selain mempercantik rumah, taman-taman mini ini tidak membutuhkan banyak perawatan.

Sumer: inforumahminimalis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Taman Bergaya Miniatur Khusus Berlahan Kecil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...