Desain Kantor Minimalis Buat Rumah Minimalis

DESAINMINIMALIS - Anda berniat membuat ruangan minimalis buat ruang kerja anda di rumah? Jika demikian niotolovo blog's kali ini akan membahas masalah itu. Biasanya, orang yang hendak punya rumah merangkap kantor akan membangun rumah yang agak besar atau menambah ruang. Akan tetapi, desain rumah kantor bisa diciptakan di ruang sempit dalam rumah modern bergaya minimalis.

Membuat kantor dengan desain interior rumah minimalis, terutama yang ukurannya kecil, memerlukan strategi pemanfaatan ruang. Dalam ruang kantor ini, Anda memerlukan paling tidak meja dan kursi untuk bekerja, sofa atau kursi tambahan untuk tamu, tempat menyimpan berkas dan buku atau dokumen, serta tempat penyimpanan serba guna untuk perkakas kantor dan semacamnya. Anda bisa membuat sebuah kantor sederhana dengan memanfaatkan ruang yang ada untuk hal-hal paling mendasar ini.

Salah satu ide paling populer untuk membuat ruang kantor dalam desain interior rumah minimalis adalah memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan, misalnya dengan memasang rak atau kabinet dinding, sehingga menghemat ruang untuk bergerak. Ide lainnya adalah menggunakan meja bentuk L agar bisa ditaruh menempel di sudut ruangan. Anda juga bisa membuat kabinet ‘gantung’ dimana Anda memasang kabinet ini beberapa meter di dinding, lalu ruang kosong di bawahnya digunakan untuk menaruh meja kerja dan lampu.

Menggunakan warna-warna cerah merupakan pilihan populer untuk interior rumah kantor sederhana, dimana warna cerah seperti putih, krem, hijau muda dan sebagainya akan membuat ruangan terasa lebih lega dan terbuka. Anda bisa juga menggabungkan warna cerah ini dengan corak di karpet, dinding atau perabot, namun pastikan corak tersebut tidak mendominasi agar ruangan tidak terasa sesak.

Akhirnya, cobalah menyediakan sumber cahaya alami di interior rumah kantor Anda, misalnya dengan jendela besar yang ditambah tirai, atau membuat kantor dengan pintu ganda yang langsung membuka ke halaman. Hal ini akan memberi kesan lebih luas dan membuat ruang kantor yang sempit terasa lebih lega dan tidak suram.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Kantor Minimalis Buat Rumah Minimalis"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...