Desain Rumah Bernuansa Islami Modern

DESAINMINIMALIS - Seorang muslim tentunya menginginkan dekorasi atau desain rumah mereka menampakan keisalaman mereka tempat mereka berkumpul, mendidik anak-anak dalam suasana harmonis sesuai ajaran agama. Desain rumah Islami bukan hanya menciptakan rumah dengan citarasa Islami, namun juga menunjukkan desain khas Timur Tengah yang indah, berseni sekaligus modern. Setiap detailnya menunjukkan desain Islami lengkap dengan lengkungan dan kaligrafi, namun rincian desainnya juga modern dan menunjukkan pembagian ruang yang rapi, lapang dan nyaman.

Rumah tingkat dua ini memiliki banyak detail, dan jendela-jendela besar menjadi penghias bagian depan sekaligus

Desain rumah Islami dengan unsur Timur Tengah yang kental terlihat bahkan sebelum Anda masuk ke rumah; bagian depan rumah dihiasi dengan aksen lengkung dan garis-garis yang menunjukkan elemen Timur Tengah, lengkap dengan skema warna netral dan putih plus halaman. Beranda depan memiliki teras nyaman, lengkap dengan undakan tangga yang dilapisi pegangan, memberi kesan klasik sekaligus mewah.

Desain interior rumah Islami ini berkesan sangat lapang, dengan langit-langit tinggi dan sekat yang jarang atau hanya berupa sekat temporer. Ruang keluarga menunjukkan rincian indah seperti desain lengkung ala Timur Tengah, tirai besar di jendela, pintu dengan panel kayu berukir dan birai melengkung, serta paduan warna netral dan warna berani seperti merah pada sofa.

Hiasan yang menonjol di desain rumah Islami ini adalah kaligrafi, yang dijadikan hiasan dinding, dibingkai maupun dicetak pada panel hias di beberapa bagian rumah. Hiasan kaligrafi yang dibingkai dipadukan dengan desain modern seperti vas bunga dan lampu bergaya kontemporer.

Ruang ibadah/sholat merupakan keharusan dalam setiap desain rumah Islami. Di sini, ruang ibadah sangat lapang dengan sekat temporer berukir, aksen yang menandakan kiblat dan karpet bermotif sebagai tempat meletakkan sajadah untuk sholat.

Akhirnya, untuk ruang keluarga dan kamar tidur, suasananya dibuat lebih modern dengan aksen kaligrafi bergaya kontemporer. Nuansa warna jingga untuk ruang keluarga pribadi dan merah muda untuk kamar tidur menghadirkan suasana yang lebih hangat.

Desain rumah Islami adalah hunian pas untuk keluarga Muslim masa kini yang menginginkan desain khas Islami namun tetap dengan sentuhan modern, yang pas untuk gaya hidup masa kini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Rumah Bernuansa Islami Modern"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...