Komputer Mini Khusus Gaming

Menjawab tantangan Gigabyte yang meluncurkan Brix Gaming, Zotac meluncurkan komputer mini khusus gaming melalui seri ZBOX E-Series yang ditenagai prosesor Intel dengan pengolah grafis Iris Pro. Zotac juga menghadirkan ZBOX AQ02 yang ditenagai oleh AMD APU.

Secara umum, penampilan fisik komputer mini ZBOX E-Series ini tak jauh berbeda dengan ZBOX seri sebelumnya, yakni berdimensi kompak dan sekilas mirip dengan router. Perbedaan yang mencolok antara ZBOX E-Series dengan seri sebelumnya adalah spesifikasinya.

Zotac ZBOX E-Series terdiri dari dua varian, yakni E1750 yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-4770R quad-core berkecepatan 3,2GHz dan E1730 yang ditenagai oleh Intel Core i5-4570R quad-core berkecepatan 2,7GHz. Keduanya mengandalkan pengolah grafis dari Intel Iris Pro 5200.

Zotac juga membekali komputer mini khusus gaming ZBOX E-Series ini dengan dukungan memori RAM SO DIMM hingga maksimal 16GB DDR3. ZBOX E-Series juga didukung hadirnya port SATA 3, port mSATA, dan pada varian plus telah dilengkapi hard disk berkapasitas 1TB.

“Kami selalu ingin menciptakan ZBOX yang memberikan pengalaman gaming yang baik dan menghadirkan keseimbangan yang tepat antara ukuran, kinerja, disipasi panas, dan konsumsi energi. Arsitektur Haswell Intel terbaru dengan quad-core dan Iris Pro 5200 graphics kita perlu masuk dalam chassis ZBOX,” kata Carsten Berger, direktur senior ZOTAC International.

Sedangkan Zotac ZBOX Nano AQ02 ditenagai oleh AMD APU A8-5545M quad-core berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Radeon HD 8510G. Konektivitas dan fitur yang diusung model ini tak jauh berbeda dengan E-Series.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/03/2014), sampai saat ini Zotac belum mengumumkan harga dan ketersediaan komputer mini khusus gaming besutannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komputer Mini Khusus Gaming"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...