Masker Wajah Alami Berbahan Jeruk Nipis

Niotolovo - Anda mungkin sudah tahu bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C, asam sitrat, flavonoid begitu juga dengan antioksidan yang menetralisir aksi radikal bebas sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Namun dibalik manfaat bagi kesehatan, jeruk nipis juga ternyata sangat popular dalam perawatan kecantikan seperti wajah. Terkenal bahan alami yang kaya vitamin C ini sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu mengatasi berbagai maslah kulit seperti jerawat.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

1. Mengurangi Bakteri

Apakah anda tahu jika semua masalah wajah seperti jerawat, komedo dan noda disebabkan karena tersumbatnya pori-pori kulit oleh bakteri. Jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik yang dapat membasmi berbagai macam bakteri di kulit wajah yang menyumbat pori-pori.

2. Mengecangkan Pori-pori

Astringent efektif untuk mengencangkan kulit. Itulah alasan kenapa astringent sering digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit. Jeruk nipis memiliki sifat astringent dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi minyak.

3. Menghilangkan Kulit Mati

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermafaat untuk mengelupaskan sel kulit mati.

Setelah mengetahui manfaat jeruk nipis untuk wajah, sekarang kita membuat maskernya. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk anda:

1. Jeruk Nipis dan Madu

Kandungan asam dalam jeruk nipis membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan menjadikan wajah Anda tampak bercahaya. Selain itu, juga dapat membantu menyembuhkan jerawat dan melawan infeksi.

Madu sarat dengan nutrisi dan antioksidan yang terbukti membantu mengurangi kotoran pada kulit dan membantu melawan jerawat ringan. Selain itu juga membantu mengembalikan tekstur kulit dan akan memperbaiki kerusakan kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

Bahan:
– 3 sdm air jeruk nipis
– 3 sdm madu murni

Cara:
Tuang semua bahan ke dalam mangkuk, aduk sampai tercampur merata. Oleskan masker ini pada wajah anda, biarkan selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat.

Keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk, kemudian terapkan pelembab bebas minyak pada wajah dan leher.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur membantu mengurangi kelebihan sebum dengan cara mengecilkan pori-pori kulit wajah. Selain itu, putih telur juga mejadikan kulit anda lebih kencang.

Sementara jeruk nipis seperti yang sudah disebutkan, buah ini bagus untuk mencerahkan kukit dan mengangkat sel kulit mati.

Jeruk nipis juga merupakan sumber alami vitamin C dan kaya alpha hydroxy acids.

Masker wajah kombinasi dari putih telur dan jeruk nipis bagus untuk membantu mengatasi masalah jerawat atau kulit berminyak.

Bahan:
– 1 putih telur
– air dari ½ jeruk nipis

Cara:
1. Kocok putih telur sampai sedikit berbusa
2. Tambahkan air jeruk nipis
3. Oleskan masker ini pada wajah anda, hindari daerah mata dan mulut
4. Biarkan selama sekitar 30 menit
5. Bilas dengan air hangat
6. Oleskan pelembab

PENTING: Tidak semua kulit cocok dengan jeruk nipis oleh itu Jika anda memiliki kulit yang sensitif terhadap jeruk nipis, menerepkan jeruk nipis secara langsung pada wajah dapat menyebabkan kulit anda menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari.

CATATAN: Selain dari apa yang telah kami sebutkan diatas, jeruk nipis memiliki lebih banyak lagi manfaat namun artikel ini hanya berfokus pada perawatan wajah dengan masker jeruk nipis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masker Wajah Alami Berbahan Jeruk Nipis"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...