Ribuan Manfaat Mengkomsumsi Makanan Pokok Sagu

Apakah sahabat niotolovo blog's kenal dengan makanan pokok sagu? Untuk menjawab petanyaan ini sepertinya tidak terlalu  penting karena sagu sudah sangat dikenal apalagi di bagian ndonesia bagian timur. Sagu juga memiliki harga  yang terjangkau, sagu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk mencegah kegemukan / obesitas.

Berikut manfaat dan keunggulan bila kita mengonsumsi aneka makanan yang berasal dari sagu:
1. Sagu memberikan efek mengenyangkan, tetapi tidak menyebabkan gemuk.
Ini merupakan salah satu keunikan dari sagu dibanding makanan pokok lainnya, makanan pokok lain memang mengenyangkan juga, tapi jika kita mengkonsumsi terlalu berlebih bisa menyebabkan kegemukan.

2.Sagu  mencegah sembelit dan dapat mencegah risiko kanker usus.
Sembelit sekarang banyak sekali menyerang berbagai kalangan. Minum air putih dalam jumlah yang banyak dapat mencegah sembelit, selain itu juga mengkonsumsi sagu secara rutin walaupun hanya sekedar untuk camilan, dapat mencegah sembelit, susah buang air besar dan menurunkan resiko terkena kanker usus. Sagu sangat baik untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan di bagian pencernaan.

3. Sagu tidak cepat meningkatkan kadar glukosa dalam darah  sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus / kencing manis.
Keunggulan lain dari mengkonsumsi sagu adalah dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes atau kencing manis. Penderita diabetes sangat harus menjaga kadar gula darahnya, karena tidak semua bahan makanan pokok aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. Sagu adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes yang ingin menjaga berat badannya supaya terhindar dari kegemukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Manfaat Mengkomsumsi Makanan Pokok Sagu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...