Motos Belanja Perlengkapan Bayi

Motos Belanja Perlengkapan Bayi
Pertanyaan:
assalamualaikum wr wb saya hamil sekitar 4 bulan lebih ini kehamilan pertama saya,apakah memang benar dilarang belanja perlengkapan bayi pada saat usia kehamilan masih muda karena didaerah tempat tingal saya ada kejadian pada waktu tetangga saya hamil 3 bln dia sudah beli perlengkapan bayi setelah itu dia jadi tidak mau makan dan akhirnya bayinya meninggal sebelum diahirkan terima kasih

Jawaban:
Assalamu alaikum wr.wb.
Selamat atas kehamilannya. Semoga Allah memberkahi dan menjadikan anak Anda sebagai anak yang saleh/salehah.

Sebagai orang Islam hendaknya kita senantiasa menjaga akidah dengan menjauhkan diri dari segala macam noda syirik dan khurafat. Sebab, dosa syirik adalah dosa yang sangat besar. Semua dosa masih berpeluang untuk mendapat ampunan Allah kecuali dosa syirik.

Nah, kepercayaan bahwa mempersiapkan perlengkapan bayi ketika usia kehamilan masih muda dapat mendatangkan musibah, baik berupa meninggalnya bayi maupun yang lainnya adalah kepercayaan yang tidak berdasar dan tidak benar. Adapun kalau kemudian si ibu mengalami penurunan kondisi dan nafsu makan yang menyebabkan janin kekurangan suplay makanan sehingga meninggal dunia bisa jadi disebabkan oleh banyak faktor lain. Bisa karena terlalu lelah, banyak pikiran, gelisah, atau ada kelainan yang perlu dikonsultasikan dengan dokter ahli.

Karena itu, mempersiapkan perlengkapan bayi dalam usia kehamilan muda boleh-boleh saja asalkan tetap menjaga kesehatan dan tidak melupakan sejumlah persiapan lain yang sangat penting dalam Islam, yaitu:
1. Memperbanyak ibadah, seperti salat dan zikir.
2. Banyak membaca Alquran, kalau bisa dengan memahaminya.
3. Menghindari perbuatan tercela.
4. Banyak berdoa kepada Allah.
5. Menghindari segala tradisi, kepercayaan, dan keyakinan yang merusak akidah dan keimanan kita sebagai orang Islam.

Demikian, semoga kita semua senantiasa mendapatkan pemeliharaan Allah. Amin.
Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motos Belanja Perlengkapan Bayi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...