Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

Publik mengenalnya sebagai Bajaj Pulsar 200NS, namun setelah kabar mengenai hengkangnya bajaj dari indonesia semakin kencang, otomatis demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan maka segala sesuatu produk yang masih membawa nama “bajaj” memang terkesan di sembunyikan. Tidak terkecuali Pulsar 200NS. Meski nama pulsar masih ada disini, tetapi motor ini memang diarahkan se “kawasaki” mungkin. salah satunya dengan mengatakan bahwa motor ini hanya di layani di dealer resmi KMI .

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS muncul perdana di Indonesia dari Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Memiliki wajah yang sangar namun hanya dibekali mesin konvensional.

Kuda besi bergaya streetfighter ini merupakan Bajaj Pulsar 200NS yang dilahirkan dari India. Untuk pasar Indonesia mendapat tambahan nama Kawasaki karena mulai tahun ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan produk-produk dari Bajaj Auto India.

Kawasaki dan Bajaj telah bersepakat menjalin kerjasama untuk pasar Indonesia melalui KMI. Sebagai produk pertama kolaborasi adalah Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang dijiual dengan harga Rp 23,3 juta sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta.

Diimpor langsung dari India nakedbike ini masih dibekali mesin berteknologi karburator atau masih konvensional. Padahal mulai Agustus 2013 direncanakan sepeda motor baru di Tanah Air harus berstandar Euro3. Jadi dapur pacu yang digunakan harus berteknologi injeksi.

“Ini masih karburator dan bisa jadi kedepannya akan menggunakan injeksi. Kami akan pertimbangkan itu semua agar sesuai dengan standar emisi Euro3,” terang Assistant General Manager, Marketing Division KMI Yusuke Shimada.

Namun mesin 200cc milik Pulsar 200NS tergolong unik karena menggunakan 3 busi yang disebut DTS-i (Digital Triple Sparkplug Ignition). Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan pembakaran mesin sempurna sehingga tenaga yang dihasilkan optimal. Mesin ini mampu meledakkan tenaga 23 hp pada 9500 rpm serta torsinya 18,3 Nm pada 8000 rpm digandengkan transmisi 6-speed.

Diakui aura Pulsar 200NS sangat atraktif mulai dari lampu depan model ‘V’, tangki bahan bakar bergaya khas sepeda motor gede serta lampu belakang futuristik. Selain itu penempatan knalpot di bawah mesin membuat Pulsar 200NS terlihat modern. KMI menambahkan striping badan untuk memperkuat aksen sporty.

Sadar kualitas sepeda motor asal India masih diragukan oleh para konsumen Indonesia, KMI meyakinkan Pulsar 200NS mendapat pengawasan kualitas langsung dari Kawasaki Heavy Industry. Wwuuiihh…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...