Desain Mushola Minimalis Dalam Ruangan Rumah

Bila anda seorang muslim sudah menjadi kewajiban anda untuk selalu melakukan shalat dalam keseharian anda dan untuk memberikan sedikit sentuhan untuk beribadah dirumah anda tentunya adalah hal yang sangat baik nah olehnya itu Niotolovo Blog's memberikan sedikit gambaran buat anda yang ingin membuat tempat untuk peribadatan anda dirumah.

Desain mushola rumah bisa dibuat sesuai jumlah anggota keluarga inti atau jumlah penghuni rumah tinggal apabila dihuni oleh keluarga besar. Ukuran untuk satu sajadah orang dewasa kira - kira 0,6 m x 1,1 m = 0,66 m2, jadinya tinggal dikalikan saja dengan banyaknya penghuni rumah yang akan shalat dan penting juga untuk menambahkan 25% - 35% dari hasil perhitungan tersebut untuk sirkulasi ruang.


DESAINMINIMALIS - Penempatan ruang mushola bisa didekat kamar tidur atau berada di area publik seperti di dekat ruang tamu atau keluarga. Untuk rumah tinggal dengan lahan terbatas seperti rumah mungil, mushola dapat memanfaatkan sebuah ruang yang difungsikan serbaguna seperti ruang belajar, ruang keluarga atau ruang lain yang memungkinkan untuk difungsikan serbaguna. Tentunya akan lebih baik apabila di desain bisa meminimalisir pemindahan furnitur / perabot rumah ketika akan difungsikan sebagai mushola.


Menata sendiri interior rumah tinggal dalam hal ini ruang mushola, tentunya juga memerlukan pemilihan aksesori interior yang tepat yang bisa mendukung suasana ritual shalat dan berdo'a supaya menjadi lebih khusyuk. Ada baiknya untuk menghindari penempatan aksesori gambar / tulisan yang mencolok.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Desain Mushola Minimalis Dalam Ruangan Rumah"

  1. Desain musholla minimalisnya keren keren gan... Izin bookmark ya gan buat referensi...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...