Perbedaan LinkedIn Lite Dibandingkan LinkedIn Reguler

Perbedaan LinkedIn Lite Dibandingkan LinkedIn Reguler

MEDSOS - Anda salah satu pengguna aplikasi LinkedIn? Jika membuka play store Anda akan menemukan beberapa aplikasi yang LinkedIn. Namun pengguna terbanyaknya yaitu LinkedIn reguler kurang lebih dari 50 juta penggunanya yang telah mendownload aplikasi ini. Lalu apa perbedaan antara LinkedIn Reguler dengan LinkedIn Lite?

Jejaring sosial profesional LinkedIn meluncurkan aplikasi LinkedIn Lite di Android yang menawarkan kecepatan untuk pelanggan di pasar negara berkembang.

Saat ini perusahaan milik Microsoft itu baru meluncurkan aplikasi LinkedIn Lite di India karena memiliki pengguna sebanyak 42 juta. Setelah India, LinkedIn berencana menghadirkan aplikasi itu di 60 negara dalam beberapa minggu ke depan.


Sebelumnya, LinkedIn yang saat ini memiliki 500 juta pengguna menuai kritikan bahwa aplikasinya sangat berat dan lemot untuk pelanggan yang berada di daerah lemah sinyal.

Oleh karena itu, aplikasi LinkedIn Lite didesain untuk memakan kapasitas memori sebesar hanya 1 MB dan mengurangi penggunaan data sebesar 80 persen, jika dibanding aplikasi standar LinkedIn. LinkedIn juga dapat berjalan pada jaringan telekomunikasi 2G.

LinkedIn Lite pun menawarkan fitur-fitur dasar LinkedIn seperti news feed, lowongan pekerjaan, profil, akses jaringan LinkedIn, pesan, notifikasi, dan pencarian tanpa memakan daya grafis yang besar.


Juru bicara LinkedIn mengungkapkan belum ada rencana untuk membuat LinkedIn Lite versi iOS. Sistem operasi Android memang merajai perangkat di pasar negara berkembang. Di India saja, perangkat yang mengguna sistem operasi Android mencapai 97 persen.

Saat ini LinkedIn fokus menggarap pasar negara berkembang untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dan mencari peluang baru, seperti dikutip TechCrunch.

Sementara itu, pertumbuhan aplikasi Facebook Lite sangat tinggi pada tahun lalu dengan jumlah pengguna sebanyak 200 juta. Pada April, pendapatan Facebook di luar Amerika Utara dan Eropa mencapai $839 juta naik 52 persen dibanding tahun lalu.


Saat ini Facebook mengharapkan pertumbuhan serupa dari aplikasi Messenger Lite yang sudah menyebar di 100 negara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan LinkedIn Lite Dibandingkan LinkedIn Reguler"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...