Tips Memperkecil Biaya Make up dan Skin care

Tips Memperkecil Biaya Make up dan Skin care

KEUANGAN - Bagi kebanyakan wanita, make up adalah salah satu yang harus ada dalam setiap keadaan. Apalagi bagi wanita yang selalu tampil dengan maksimal di setiap kesempatan. Perawatan cantik tentu juga membutuhkan biaya yang cantik (harga mahal) agar hasilnya betul-betul nampak pada setiap tampilan kulit Anda, Dari semua itu tentunya membutuhkan produk skin care yang mahal dan terjamin keamanannya (tidak merusak kulit).

Biaya untuk berbagai macam produk make up dan skin care ini terbilang cukup besar, apalagi jika Anda terbiasa menggunakan berbagai merek ternama yang selalu identik dengan harga mahal.

Jika dirata-rata setiap bulannya, biaya yang dihabiskan oleh seseorang untuk membeli produk make up dan skin care bisa saja menghabiskan dana yang cukup besar, terutama jika tidak dilakukan dengan cermat. Jika dibiarkan terus berlanjut, hal ini bisa saja menghabiskan sebagian besar penghasilan / gaji bulanan Anda.


Alih-alih bisa menabung, yang ada uang Anda akan terkuras habis untuk belanja berbagai kebutuhan tersebut setiap bulannya. Meskipun make up dan skin care adalah produk yang Anda butuhkan di dalam keseharian Anda, namun Anda tetap harus pintar dan jeli dalam menekan berbagai biaya untuk kebutuhan tersebut. Hal ini akan menghemat banyak uang, bahkan lebih banyak dari yang Anda bayangkan selama ini.

Simak beberapa tips hemat make up dan skin care yang bisa Anda lakukan dengan mudah berikut ini:


Pahami Kebutuhan Kulit dengan Baik dan Coba sebelum Membeli


Jangan asal membeli sebuah produk tanpa pertimbangan, sementara Anda tidak mengerti manfaatnya bagi kulitmu. Sangat penting untuk memahami kebutuhan kulitmu dengan baik, sehingga Anda bisa menemukan produk skin care yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.


Hal ini akan jauh lebih baik, daripada Anda membeli produk skin care tertentu dan tidak bisa menggunakannya dengan maksimal pada kulit Anda. Bukannya memberi manfaat positif dan merawat kulit dengan baik, produk skin care yang tidak tepat, bisa saja menimbulkan berbagai masalah pada kulit Anda.

Hal yang sama juga berlaku ketika Anda akan membeli make up, agar setiap pembelian yang Anda lakukan bisa sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tidak begitu yakin dengan pilihan Anda, maka menggunakan produk sample terlebih dahulu adalah pilihan yang sangat bijak.

Datangi toko make up atau skin care pilihan Anda, lalu cobalah produk mereka dengan leluasa di sana. Hal ini akan membuat Anda memiliki kesempatan yang baik untuk menyesuaikan warna, jenis, bahkan harga produk yang terbaik untuk Anda. Tidak perlu malu / sungkan ketika mencoba sample-sample ini, sebab berbagai produk tersebut memang disediakan untuk kebutuhan itu.


Pilih Produk yang Multi Fungsi


Bukan hanya pada berbagai peralatan make up saja, namun berbagai produk make up juga bisa saja digunakan untuk beberapa fungsi yang berbeda sekaligus. Ada banyak produk make up yang memungkinkan Anda untuk berhemat.

Contohnya: Saat Anda membeli eye shadow dengan warna-warna yang berkilau dan sekaligus bisa digunakan sebagai bronzer untuk membuat tampilan wajah yang fresh. Hal ini tentu akan jauh lebih hemat, dibandingkan Anda membeli kedua produk tersebut secara terpisah.

Bukan hanya mahal, namun terlalu banyak produk make up juga kerap membuat repot, terutama bagi Anda yang sering bepergian dengan membawa berbagai produk tersebut bersama Anda. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan saat membeli produk skin care, pilih produk multi fungsi agar lebih hemat dan praktis.


Bandingkan dengan Produk Serupa, namun Harga Lebih Terjangkau


Merek ternama dengan harga selangit, kedua hal ini tentu begitu akrab dan hampir tidak terpisahkan, meskipun kualitas sebuah produk tidak selalu ditentukan oleh harga saja. Beberapa merek make up serta skin care ternama memang identik dengan harga mahal, terutama untuk merek yang berasal dari luar negeri.

Tidak ada salahnya menggunakan make up atau skin care dari merek ternama ini, selama hal tersebut tidak membebani keuangan Anda. Namun jika hal ini berat bagi keuangan Anda, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan merek lainnya yang harganya lebih ramah untuk kantong Anda.

Ada banyak merek make up serta skin care lokal yang berkualitas baik, bahkan tak kalah baik dari kualitas merek luar. Cobalah untuk mencari informasi berbagai produk tersebut, sehingga Anda bisa melihat kualitas produk secara detail. Jika ingin lebih jelas dan rinci, Anda bisa saja mencobanya secara langsung, sebab berbagai produk make up dan skin care lokal juga banyak yang menyediakan toko resmi di dalam pemasaran produk mereka.


Datangi toko-toko resmi dan dapatkan informasi yang Anda butuhkan secara lengkap di sana, termasuk mencoba berbagai produk mereka secara langsung. Beralih kepada make up dan skin care lokal yang lebih terjangkau, akan menghemat banyak uang Anda setiap bulannya.

Beli dengan Harga Terbaik


Tidak perlu terburu-buru untuk membeli produk make up dan skin care, meskipun Anda telah mencobanya dan yakin akan kualitas produk tersebut. Lakukan perbandingan harga terlebih dahulu, baik itu di toko online atau di toko konvensional, sebab harga yang diterapkan masing-masing toko biasanya akan berbeda-beda.

Pada umumnya, toko online akan menerapkan harga yang lebih murah serta beragam penawaran menarik lainnya yang membuat pembelian Anda menjadi lebih hemat. Namun sebelum membeli, pastikan Anda telah mendapatkan informasi yang lengkap, termasuk tanggal kadaluwarsa produk tersebut, agar pembelian ini tidak merugikan Anda.


Gunakan dengan Bijak


Setelah beberapa poin di atas, langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya make up dan skin care Anda adalah menggunakannya dengan cara yang tepat. Bijaklah dalam menggunakan berbagai produk tersebut, sehingga produk make up dan skin care Anda lebih awet dan tahan lama. Ini akan membuat penghematan yang besar, sebab Anda tidak akan cepat kehabisan berbagai produk make up dan skin care tersebut.

Hemat Membeli dan Memat Menggunakan


Berbagai produk make up dan skin care biasanya akan dihargai cukup mahal, terutama produk-produk yang berasal dari luar negeri. Bukan hanya ketika membeli saja, namun Anda juga harus berhemat saat menggunakan produk-produk tersebut. Selalu gunakan dengan bijak dan di waktu yang tepat saja, agar produk make up dan skin care Anda awet dan Anda bisa menghemat biaya untuk kebutuhan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperkecil Biaya Make up dan Skin care"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...