Sumber Makanan Penting dalam Meningkatkan Stamina

NIOTOLOVO - Jika Anda merupakan orang yang super sibuk tentu Anda sangat membutuhkan energi lebih besar dan biasanya porsi makanan yang lebih besar pula maka makanan berikut ini sangat penting untuk memulihkan kembali stamina Anda. Agar Anda tidak terjebak pada makanan yang tidak sehat yang justru membikin Anda tambah gemuk, sebaiknya Anda memiliki makanan yang kaya akan kalori tapi sehat. Berdasarkan informasi yang admin dapatkan dari beberapa sumber makanan dibawah ini bisa memenuhi kebutuhan energi dan stamina untuk pekerjaan dan aktivitas yang padat adalah sebagai berikut.

1. Nasi Merah
Nasi merah dikenal kaya akan serat dan karbohidrat kompleks sehingga sering dimasukkan dalam menu diet sehat. Selain itu nasi merah juga mengandung banyak vitamin B kompleks dan mineral sehingga Anda akan kenyang lebih lama.

2. Telur
Telur merupakan salah satu sumber protein dan berbagai nutrisi esensial yang membuat perut anda kenyang lebih lama. Telur sangat baik untuk sarapan karena selain sumber protein juga kaya akan mineral dan antioksidan.

3. Apel
Buah Apel kaya akan serat sehingga dijuluki dengan buah super karena hanya dengan makan 1 buah per hari dapat menjauhkan diri Anda dari penyakit dan kunjugan rutin ke dokter. Apel kaya akan vitamin dan serat serta karbohidrat kompleks yang dapat mengenyangkan perut dan juga menjaga berat badan tetap ideal.

4. Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya nutrisi dan bisa menjadi asupan energi yang cukup untuk aktivitas Anda sehari-hari. Buah ini sangat baik dimakan di pagi hari karena dapat merangsang produksi dopamin dan nutrisi akan cepat terserap oleh tubuh.

5. Jagung
Jagung merupakan makanan sumber karbohidrat kompleks yang dapat membuat perut kenyang tahan lama sekaligus dapat menyuplai energi yang baik. Dengan makan nasi jagung atau satu buah jagung saja di pagi hari maka akan membuat Anda dapat beraktivitas berat hingga siang hari. Daftar Makanan sehat diatas bisa anda masukkan ke menu harian Anda, agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak energi dan tenaga untuk meningkatkan stamina sehingga aktivitas berat harian akan menjadi lebih ringan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumber Makanan Penting dalam Meningkatkan Stamina"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...