Pola Hidup Sehat dengan Menghindari Minuman Soda

NIOTOLOVO - Dapat dikatakan jika sekarang minuman yang mengandung soda sudah terlalu banyak dijual dipasaran dan berbagai merek telah diproduksi membuat konsumsi masyarakat terhadap  minuman jenis ini semakin meningkat. Tentu hal tersebut sangat disayangkan karena faktanya, dibalik rasanya yang  menyegarkan, minuman bersoda ternyata menyimpan berbagai macam dampak buruk bagi kesehatan kita. Diantaranya adalah kandungan kadar gula yang tinggi pada minuman jenis ini dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit diabetes.

Selain dari itu, minuman bersoda juga dapat mempercepat penuaan, pemicu penyakit jantung dan obesitas. Agar lebih jelas, berikut akan saya berikan ulasan tentang dampak buruk minuman bersoda bagi kesehatan tubuh manusia. Dampak buruk minuman bersoda yang pertama adalah menghambat regenerasi sel tubuh. Agar selalu sehat, sel didalam tubuh manusia selalu ber-regenerasi dengan cara mengganti  sel yang sudah tua atau rusak dengan sel yang baru. Dalam hal ini, minuman bersoda merupakan salah satu komponen yang dapat menghambat proses regenerasi sel didalam tubuh.

Dampak yang kedua adalah dapat menurunkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Bagi manusia, sistem kekebalan tubuh merupakan salah satu faktor penting yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan kuman penyebab penyakit. Agar sistem imun tetap terjaga kestabilannya, banyak para tenaga kesehatan yang menghimbau masyarakat agar lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah.

Namun, usaha menjaga kestabilan sistem imun tersebut akan sia-sia apabila anda mengkonsumsi minuman bersoda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, minuman bersoda mengandung zat yang dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut membuat minuman jenis ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang tinggi.

Dampak yang ketiga adalah mengganggu kesehatan kulit. Kulit manusia terdiri dari beberapa lapisan. Salah satunya adalah lapisan epidermis. Lapisan epidermis merupakan lapisan kulit yang berperan dalam proses regenerasi kulit. Dalam hal ini, kandungan minuman bersoda menjadi penghambat proses regenerasi pada kulit. Karena itulah, jika kita mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang berlebih, kulit akan terlihat tampak kusam dan tidak segar.

Jadi pada intinya, dampak buruk minuman bersoda akan terlihat jelas ketika kita mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Meski begitu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya jika kita menekan konsumsi minuman bersoda dan meningkatkan konsumsi air putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pola Hidup Sehat dengan Menghindari Minuman Soda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...