Karyawan Berhenti Bekerja Ternyata Bukan Masalah Gaji

Niotolovo - Bermacam-macam alasan seorang karyawan berhenti dari pekerjaannya namun kebanyakan yang kita dengar seorang karyawan memberhentikan diri dari sebuh kantor tempatnya dia bekerja karena alasan gaji yang tidak sesuai dengan kebutuhan hidup.

Tentunya Anda pernah mendengar seorang karyawan berhenti kerja karena gaji yang kecil atau sekarang ini Anda sedang mengalaminya. Memang betul tidak ada orang yang akan bertahan dari kerjanya jika pengeluaran lebih besar dari pada pemasukan karean tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun perlu Anda ketahui, tidak selamanya gaji itu akan berpengaruh pada betah atau tidaknya seorang pekerja di perusahaan tempat dia bekerja. Ternyata ada alasan lain yang bisa menyebabkan mereka keluar.

Apa saja alasannya?
1. Kebijakan perusahaan yang buruk
Masing-masing perusahaan memang punya kebijakan berbeda untuk karyawannya. Dan ternyata, perusahaan dengan kebijakan yang buruk akan lebih cepat ditinggal karyawannya. Biasanya kebijakan tersebut menyakut masalah gaji, tunjangan, fasilitas, dan juga jam kerja.

2. Lingkungan tidak nyaman
Suasana, kebersihan, serta kenyamanan lingkungan kerja juga sangat berpengaruh pada kinerja karyawan. Jika setiap hari dihadapkan dengan sikap senior yang licik, suka mem-bully, dan malas-malasan, pasti karyawan tersebut akan memilih keluar. Karena kenyamanan dalam bekerja itu sangat penting.

3. Tidak ada apresiasi
Seorang karyawan memilih keluar karena merasa kerja kerasnya tidak dihargai oleh perusahaan. Semua karyawan juga butuh apresiasi agar kembali bersemangat. Tapi, kalau atasan atau perusahaan tidak pernah memberi apresiasi, gimana karyawan tersebut ingin betah? Jangankan naik gaji, ucapan terimakasih saja tidak ada.

4. Dapat tawaran baru
Ketika perusahaan lain menawarkan pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, tentunya dia pasti akan memilih untuk keluar dari perusahaan yang lama. Tidak dipungkiri, semua karyawan pasti rela melepas pekerjaan yang lama demi mendapat pekerjaan baru yang lebih baik.

5. Sering dimarahi atasan
Terus-terusan mendapat respon negatif dari atasan atau bos pasti akan membuat seorang karyawan jadi merasa tidak betah. Dia pasti akan merasa sangat tertekan hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja karena sudah tidak kuat dimarahi terus-terusan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah alasan-alasan di atas itu masuk akal?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karyawan Berhenti Bekerja Ternyata Bukan Masalah Gaji"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...