Kupas Tuntas Pembedahan Tumor Dermatofibroma

Niotolovo - Dermatofibroma, juga dikenal sebagai benign fibrous histiocytoma, adalah merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan nodul tunggal yang keras yang dapat muncul dalam berbagai tingkatan warna, biasanya dari kecoklatan sampai sawo matang, dan rata-rata berukuran 0.5 sampe 1.0 sentimeter. Semuanya ini merupakan pertumbuhan kulit yang jinak yang tersusun oleh kolagen dan biasanya menyebabkan sedikit ketidaknyamanan dan bukan merupakan tumor ganas, meskipun nyeri dan gatal adalah hal yang biasa.

Dermatofibroma lebih sering terjadi pada wanita dan khususnya muncul di kaki, biasanya selama awal masa-masa dewasa. Namun, kondisi ini dapat muncul pada semua usia tanpa penyebab yang terlihat. Sebagian besar merupakan masalah kosmetik, prognosisnya sangat baik dan biasanya tidak memerlukan perawatan, kecuali rasa tidak nyaman atau penampilannya sudah tidak tertahankan lagi. Namun, jika dermatofibroma mengalami perubahan fisik yang signifikan (atau bertambah banyak), orang tersebut seharusnya tidak menunda konsultasi dengan seorang dokter ahli.

Penyebab
Yang tepat penyebab dDermatofibroma tidak diketahui. Diharapkan, Mungkin muncul setelah trauma kecil pada kulit, seperti serangga menggigit atau sengatan.

Faktor risiko dermatofibroma
Faktor-faktor, yang meningkatkan kemungkinan Fibroma kulit:
1. Paulus: Perempuan lebih besar kemungkinan terjangkit dermatofibroma, daripada laki-laki;
2. Umur: usia rata-rata (Dermatofibroma langka pada anak-anak).

Gejala
Dermatofibroma jarang menyebabkan gejala. Namun, perlu untuk melihat dokter jika Anda melihat ada pertumbuhan kulit.

Tanda-tanda dermatofibroma:
1. Biasanya cokelat kemerahan;
2. Warna dapat berubah dari waktu ke waktu;
3. Paling sering muncul pada kaki, tetapi juga dapat terjadi pada tangan atau tubuh;
4. Ukuran kecil (3-10 mm);
5. Sangat padat untuk menyentuh;
6. Kadang-kadang gatal atau kepekaan terhadap sentuhan;
7. Pertumbuhan pada kulit mungkin berdarah kerusakan (misalnya, Ketika mencukur).

Dermatofibroma tampak sebagi benjolan kecil berwarna merah sampai coklat. Paling sering ditemukan di tungkai atau lengan. Kadang menimbulkan gatal-gatal.

Diagnosa dermatofibroma
Dokter akan bertanya tentang gejala-gejala dan sejarah Fibroma kulit, dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dermatofibroma didiagnosis dalam penampilan dan menyentuh. Dokter mungkin juga kompres benjolan kulit. Dikompresi bersama, Membentuk lesung. Jika ada keraguan tentang kualitas pendidikan, benjolan ini dapat diangkat dengan pembedahan kemudian diteliti di bawah mikroskop.

Pengobatan dan Perawatan dermatofibroma
Dermatofibroma tidak hilang dengan sendirinya. Namun, tumor ini biasanya tidak memerlukan pengobatan. Pengobatan mungkin diperlukan, Jika dermatofibroma menyebabkan ketidaknyamanan (gatal atau sakit) atau memberikan masalah estetika. Kulit fibromas hadir ada resiko kesehatan. Pengangkatan dermatofibroma bisa dilakukan melalui pemotongan dengan pisau bedah atau pembekuan dengan larutan nitrogen.

Opsi perawatan meliputi berikut:
1. Menghapus dermatofibroma
Dermatofibroma dapat dipotong dengan operasi di bawah anestesi lokal. Anda perlu ingat, Dermatofibroma, sebagai aturan, tumbuh cukup mendalam dan setelah pembedahan maka bekasnya akan nampak dan sulit untuk dihilangkan.

2. Membekukan dermatofibroma
Untuk membekukan build-up dan pemindahan dapat digunakan nitrogen cair. Ketika menerapkan metode ini, tempat dermatofibromy terpencil adalah biasanya white spot. Selain itu, Dermatofibroma akhirnya dapat tumbuh kembali.

3. Pencegahan dermatofibroma
Ada tidak ada metode, untuk mencegah kulit Fibroma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kupas Tuntas Pembedahan Tumor Dermatofibroma"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...