Memilih yang Terbaik dari yang Terbaik Yamaha R15 dan CBR150R

 
Niotolovo - Kedua motor ini merupakan keluaran dari kedua perusahaan motor yamaha dan honda jika kalian diberi pilihan antara kedua motor ini yang manakah lebih ok? Honda sepertinya semakin serius untuk bersaing dengan Yamaha dalam motor sport. Pabrikan asal Jepang itu meluncurkan CBR150R yang diproduksi secara lokal di pabrik Indonesia. Cara ini membuat harga motor sport buatan Honda tersebut memiliki harga yang kompetitif dengan pesaingnya dari Yamaha, Yamaha R15.

Dengan strategi produksi ini, All-New Honda CBR150R varian standar dijual dengan harga 28,5 juta rupiah dan versi Repsol-nya dijual dngan seharga 29,1 juta rupiah untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sementara harga Yamaha YZF-R15 juga 29,1 juta rupiah. on the road Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha YZF-R15 dijual seharga Rp 29,1 juta.

Apa perbedaan keduanya? Secara fisik keduanya sama-sama menarik karena dilengkapi dengan dua lampu kembar yang dipadukan dengan wind-shield yang terletak pada bagian atasnya. Tetapi untuk bagian fairing, Yamaha R15 memiliki kesan yang garang. Sementara itu, Honda CBR150R terbaru ini mengusung gaya riding sporty dan ergonomis.

Soal gaya pengendaranya, pemakai CBR150R cenderung tidak semembungkuk pemakai Yamaha R15. Selain itu, pegangan kursi belakang pada CBR150R lebih lebar dari pesaingnya. Pada bagian meter cluster, kedua motor sport ini sama-sama menggunakan model kombinasi. Bagian speedometer menggunakan digital sementara tachometer hadir dengan tampilan analog.

Untuk sasis dan mesin, Yamaha R15 itu memanfaatkan basis frame deltabox dan mesinnya menggunakan model yang serupa dengan yang digunakan pada V-ixion. Sementara itu CBR150R menggunakan sasis dan mesin yang sama dengan CBR150R StreetFire. Bagian mesinnya, keduanya sama-sama memanfaatkan silinder tunggal dengan injeksi, hanya saja CBR150R telah menerapkan teknologi DOHC, sementara R15 masih menggunakan SOHC.

Dengan perbedaan keduanya, Honda CBR150R mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 hp pada 10500 rpm dengan torsi 13 Nm pada 7500 rpm, lebih besar dibandingkan dengan Yamaha R15 yang hanya mampu memproduksi tenaga mencapai 16,6 hp dan torsi 14,5 Nm pada 7500 rpm. Soal transmisi, keduanya sama-sama menggunakan sistem transmisi 6-percepatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih yang Terbaik dari yang Terbaik Yamaha R15 dan CBR150R"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...