Skuad Timnas Pantai Gading Untuk Piala Dunia Brazil 2014

Niotolovo - Sepertinya para pecinta tim sepakbola Timnas Pantai Gading bisa bernafas lega lantaran setelah berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil mendatang tidak termasuk ke dalam grup neraka. Pasalnya Pantai Gading sempat merasakan hal tersebut di 2 kali keberhasilannya menembus ajang prestisius sepakbola terbesar 4 tahunan itu. Tentunya kesempatan emas ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh punggawa Pantai Gading agar bisa leluasa menembus babak demi babak nantinya. Lebih detilnya, di penyelenggaraan Piala Dunia 2006 lalu, Pantai Gading berada dalam satu grup paling ditakuti bersama Argentina, Belanda dan Serbia Montenegro. Sedangkan di kancah Piala Dunia 2010 lalu, Pantai Gading kembali masuk grup neraka bersama Korea Utara, Portugal dan Brasil.

Dan setelah berhasil menjadi tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, tentunya seluruh masyarakat di Pantai Gading berharap pengalaman sebelumnya jangan sampai terjadi kembali. Pantai Gading tergabung dalam satu grup bersama Yunani, Jepang dan Kolombia. Tentunya melihat lawan-lawannya tersebut pihak Timnas Pantai Gading merasa optimis bahwa timnya bisa terus melaju ke babak knock out. Menurut informasi, Timnas Pantai Gading memang selalu menjadi tim yang diunggulkan di setiap perhelatan Piala Dunia yang telah diikutinya. Akan tetapi fakta di luar lapangan menjawab tim yang diperkuat Didier Drogba tersebut selalu kandas di tengah jalan.

Di kancah Piala Dunia 2006 lalu, Pantai Gading hanya sampai babak penyisihan fase grup karena hanya bisa menempati posisi 3 klasemen akhir. Dan hal tersebut kembali terulang di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang lalu. Timnas Pantai Gading memang cukup pantas disematkan sebagai tim unggulan karena di skuad utamanya terdapat deretan pemain hebat dunia seperti Didier Drogba dan Yaya Toure.

Berikut Skuad Timnas Pantai Gading Untuk Piala Dunia Brazil 2014:
Penjaga gawang: Boubacar Barry (Lokeren/BEL), Abdoul Karim Cisse (Africa Sports Abidjan/CIV), Sylvain Gbohouo (Sewe San Pedro/CIV)

Pemain bertahan: Kolo Toure (Liverpool/ENG), Souleymane Bamba (Trabzonspor/TUR), Arthur Boka (Stuttgart/GER), Benjamin Brou Angoua (Valenciennes/FRA), Jean-Daniel Akpa Akpro (Toulouse/FRA), Serge Aurier (Toulouse/FRA), Ousmane Viera Diarrassouba (Caykur Rizespor/TUR), Didier Zokora (Trabzonspor/TUR)

Pemain tengah: Abdul Razack (Anzhi Makhachkala/RUS), Ismael Diomande (Saint-Etienne/FRA), Max Gradel (Saint-Etienne/FRA), Yaya Toure (Manchester City/ENG), Jean-Jacques Gosso Gosso (Glenclerbirligi/TUR), Romaric N'Dri Koffi (Bastia/FRA)

Pemain depan: Didier Drogba (Galatasaray/TUR), Gervinho (Roma/ITA), Salomon Kalou (Lille/FRA), Wilfried Bony (Swansea/ENG), Giovanni Sio (Basel/SUI), Lacina Traore (Anzhi Makhachkala/RUS), Mathis Bolly (Duesseldorf/GER), Seydou Doumbia (CSKA Moscow/RUS).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skuad Timnas Pantai Gading Untuk Piala Dunia Brazil 2014"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...