Skuad Timnas Brazil Untuk Piala Dunia 2014 Brasil

Niotolovo - Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, telah mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat timnas negara itu pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Tidak ada kejutan besar dalam daftar pemain tersebut, meskipun tidak ada tiga pemain veteran yaitu Robinho, Kaka, dan Ronaldinho. Keputusan Scolari mencoret tiga legenda sepak bola Brasil itu mengingatkan publik saat dia menolak memasukkan Romario pada Piala Dunia 2002 yang digelar di Jepang-Korsel.

Brasil, yang saat itu dipimpin Scolari, berhasil menjuarai Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan timnas Jerman 2-0. Kemenangan itu mengantarkan Selecao -julukan timnas Brasil- mencetak rekor sebagai negara yang paling sering meraih trofi piala dunia, yaitu lima kali -Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

Pada Piala Dunia 2014 yang mulai digelar pada 12 Juni nanti, Brasil kembali dijagokan meraih kejuaraan bergengsi itu, walaupun kegagalan mereka sebagai tuan rumah pada Piala Dunia 1950 masih menyisakan trauma.
Merumput di liga Eropa

Sebagian besar pemain yang dipilih Scolari merupakan pemain inti Brasil yang berhasil mengalahkan timnas Spanyol di turnamen Piala Konfederasi 2013, yang sering disebut sebagai 'piala dunia mini'.

Scolari mengatakan, dia membutuhkan berbulan-bulan untuk memilih para pemain tersebut, yang sebagian besar didasarkan pemikirannya sendiri, kecuali satu atau dua pemain. Hanya empat pemain yang memperkuat klub lokal, sementara sisanya merupakan pemain yang selama ini telah memperkuat klub-klub tersohor di berbagai liga Eropa.

Empat pemain yang membela klub Chelsea, yaitu David Luiz, Oscar, Ramires dan Willian merupakan pilihan inti Scolari, selain dua pemain Barcelona yaitu Neymar dan Daniel Alvez. Pemain belakang yang merumput untuk Real Madrid, Marcelo, serta bek klub Paris Saint-Germain, Thiago Silva dan Maxwell, juga dipanggil.

Gelandang Tottenham Hotspurs, Paulinho, dipercaya pula untuk memperkuat skuad timnas Brasil. Pada Piala Dunia 2014 mendatang, Brasil berada dalam satu grup dengan Kroasia, Kamerun dan Meksiko. Sebagai pemanasan, pada 3 Juni nanti, Brasil akan menggelar laga melawan Panama.

Berikut 23 pemain timnas Brasil:
Kiper: Julio Cesar (Toronto FC /Kanada), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)

Bek: Dante (Bayern Munich/Jerman) , David Luiz (Chelsea/Inggris), Henrique (Napoli/Italia), Thiago Silva (PSG/Prancis), Daniel Alves (Barcelona/Spanyol), Maicon (Roma/Italia), Marcelo (Real Madrid/Prancis), Maxwell (Paris St Germain /Prancis)

Gelandang: Fernandinho (Manchester City/Inggris), Hernanes(Inter Milan/Italia), Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Oscar (Chelsea/Inggris), Paulinho (Tottenham/Inggris), Ramires (Chelsea/Inggris), Willian (Chelsea/Inggris)

Pemain depan: Bernard (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit Saint-Petersburg/Rusia), Jo (Atletico Mineiro), Neymar (Barcelona/Spanyol).

Sumber: tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skuad Timnas Brazil Untuk Piala Dunia 2014 Brasil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...