Mitodologi Yunani Rahasia Hawa Istri Pertama Adam

Niotolovo - Untuk menghasilkan keturunan, bercinta adalah jalan satu-satunya yang harus dilakukan oleh semua makhluk Tuhan. Dalam ajaran agama islam, sangat dipercaya jika Hawa adalah wanita pertama yang diciptakan dari tulang rusuk pria pertama yaitu Adam dan itu telah dicantumkan dalam firman Tuhan. Namun dalam masyarakat Yahudi, Hawa bukanlah wanita pertama yang diciptakan oleh Tuhan melainkan yang bernama Lili. Makhluk apa sih Lili?

Lili atau ‘Lilith’ dalam bahasa Yahudi, merupakan seorang wanita yang pertama kali diciptakan Tuhan untuk Adam menurut witcombe.sbc.edu. Dalam perkembangan sastra Yahudi banyak usaha yang dilakukan mempertemukan kontradiksi keberadaan Lili demi membawa arti baru.

Menurut sastra Midrasih yang telah melakukan rekonsiliasi sastra dengan Alkitab, Tuhan pertama kali menciptakan istri untuk Adam dengan nama Lili. Namun ternyata Lili memberontak dan meninggalkan Adam sehingga Tuhan kemudian menciptakan Hawa untuk menemani Adam.

Pemberontakan ini terjadi konon karena Adam menganggap Lili memiliki derajat yang lebih rendah darinya sehingga saat bercinta Lili harus selalu berada di bawah. Padahal, Lili ingin memiliki kesetaraan derajat. Lili kemudian melarikan diri.

Adam yang tidak terima dengan perlakuan Lili, meminta Tuhan untuk mengembalikan istrinya. Maka kemudian Tuhan mengutus 3 malaikat wanita bernama Senoy, Sansenoy, dan Semangelof yang berhasil menemukan Lili di Laut Merah.

Ketiga malaikat ini mengancam Lili bahwa mereka akan membunuh 100 anak Lili satu per satu setiap hari jika dia tidak mau kembali pada Adam. Namun jangan lupa Ladies, Lili adalah seorang setan. Dia yakin bahwa Tuhan menciptakannya untuk menyakiti bayi yang baru lahir.

Sejak saat itu, Lili menjadi seorang roh wanita bersayap jahat yang dipercaya masyarakat Sumero-Babilonia yang akan menyakiti anak yang baru lahir dan wanita hamil. Meskipun begitu, Lili juga bisa melakukan hubungan intim dengan manusia untuk menambah jumlah keturunannya. Ini adalah salah satu mitologi asal Yahudi. Anda percaya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitodologi Yunani Rahasia Hawa Istri Pertama Adam"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...