Apa yang harus Diajarkan dalam Pendidikan Seksual?

Niotolovo Blog's-pot.com - Pendidikan masalah seksualitas kepada anak-anak atau remaja yang sedang duduk dibangku sekolah adalah hal yang sangat penting lalu pertanyaan buat kita semua mengenai apa yang harus kita berikan dalam pendidikan seksual, apa jawaban Anda? Apakah jawaban Anda mengenai pentingnya memakai kondom? Larangan seks-pranikah? Atau cara bercinta yang benar?

Pendidikan adalah sebuah hal yang sangat luas, Ladies. Sebelum menjawab, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu.

Yang pertama, kita harus tahu siapa yang akan menjadi “siswa” dalam kelas Pendidikan Seksual itu. Apabila kita mengajari anak kecil berusia 5 atau 6 tahun, kita hanya butuh memberi tahu hal-hal ringan, seperti tidak boleh lagi mandi dengan kakak mereka yang berbeda jenis kelamin yang berusia 11 tahun.

Namun, ketika yang menjadi “siswa” adalah anak remaja, maka beda lagi yang harus kita ajarkan. Situs mayoclinic.com, ada beberapa topik berat yang sering muncul dalam kehidupan remaja. Yang pertama adalah berciuman. Kemudian, pertanyaan sehubungan dengan hubungan intim akan lebih berat lagi, dan semakin berat apabila lingkungan tidak menunjang untuk keterbukaan pendidikan seks.

Kemudian, apabila kita sedang berusaha untuk mendidik para dewasa dalam seks, kita cenderung menekankan pentingnya kesehatan seksual. Dalam hal ini, penggunaan kondom sebagai alat pencegah penyakit menular seksual, tips bercinta saat hamil, seks pasca kehamilan, dan sebagainya akan sangat membantu.

Bagaimana dengan para grown-up? Bagi mereka yang sudah paruh baya, maka memberikan konsultasi dan menumbuhkan kembali rasa senang ketika merasakan kelembutan sentuhan sangatlah penting. Dalam oprah.com, sebuah kelas pendidikan seksual bagi para grown-up memfokuskan pentingnya gairah dan rasa kasih sayang, terutama bagi mereka yang menderita sakit seperti kanker payudara.

Nah itu dia Ladies, beberapa hal tentang pendidikan seksual yang harus kita ajarkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang harus Diajarkan dalam Pendidikan Seksual?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...