Tips Desain Interior Rumah Dengan Anggaran Bersahabat

DESAINMINIMALIS - Tips desain interior rumah dengan anggaran bersahabat, anda semua pasti sudah tau bagaimana pentingnya/peran anggaran dalam sebuah perencanaan proyek desain interior. Mungkin sudah banyak tips diluar sana yang membicarakan mengenai hal ini, namun tidak ada salahnya jika Tim Interior Rumah Minimalis mengulas kembali dan menambahkan. Dalam sebuah perencanaan proyek desain interior rumah, desain interior rumah minimalis, desain interior kamar, desain interior kamar tidur, desain interior ruang tamu, desain interior dapur pasti akan diawali dengan perhitungan anggaran, karena anggaran yang akan menjadi nahkoda bagaimana proyek desain interior dan dekorasi akan berjalan lancar maupun tersendat-sendat.

Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat anda pertimbangkan dalam membuat desain interior untuk menentukan besar kecilnya anggaran yang pastinya kejelasan biaya pengeluaran tersebut dapat menghemat anggaran anda :

1. Tema ruangan, dapat menjadi faktor yang membimbing anda dalam membuat desain interior. Tema desain interior berhbungan dengan refleksi pada kepribadian anda, kesukaan, selera dan budaya keluarga anda. Begitu pentingnya tema hingga dapat menjadi faktor pemersatu untuk semua furnitur yang anda gunakan dalam desain interior rumah anda.

2. Warna dinding dan lantai, hampir semua bahan dapat digunakan untuk dinding dan lantai di ruang. Tergantung pada anggaran anda dan gaya yang anda inginkan, keramik, marmer, granit ubin lantai, kayu keras dan warna cat dinding yang cerah membuat permukaan meyakinkan dipandang dan fresh untuk desain interior rumah anda. Saat membuat desain interior rumah anda pertimbangkan bahan lantai dan warna dinding yang paling tepat untuk gaya dan desain tersebut. Jika anggaran anda sangat terbatas untuk mengaplikasikan batu alam sebagai bahan yang digunakan untuk lantai maupun penggunaan cat dengan berbagai warna, anda dapat menggunakan wallpaper sebagai hiasan dinding anda dan menggunakan karpet lantai untuk hiasan lantai anda.

3. Penerangan, sebuah ruangan harus memiliki penerangan yang cukup demi kenyamanan anda dan anggota keluarga anda. Cobalah ketika melakukan proyek desain interior untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke ruangan terlebih dahulu, kemudian baru memikirkan cahaya buatan dan tentunya harus terang sesuai kebutuhan.

4. Aksesoris dan furniture, pemilihan beberapa aksesoris maupun furniture mungkin dapat anda kerjakan diakhir maupun anda abaikan jika anda membuat desain rumah yang sangat sederhana sekali atau anda kurang menginginkannya, namun dengan penambahan furniture maupun berbagai aksesoris akan besar pengaruhnya dalam gaya desain interior rumah anda. Hal-hal kecil seperti gorden, hiasan dinding, vas bunga di meja dapat memberikan efek dari sudut tertentu. Jika anda memiliki anggaran lebih, beberapa furniture dan aksesoris baru akan lebih baik daripada tidak sama sekali.

5. “tidak ada gunanya dalam menciptakan sesuatu yang indah bagi seseorang yang jorok ….” kata yang tepat untuk mendapatkan sebuah desain interior yang mewah, bersih sesuai dengan idaman anda. Perawatan adalah cara termudah dan paling murah untuk membuat desain interior rumah terlihat mewah, selalu bersih dan mengesankan.

Beberapa tips diatas terlihat begitu simple sekali, namun jika anda terapkan dengan perencanaan yang matang maka akan dapat menghemat anggaran anda. Dan tentunya sisa anggaran dapat anda gunakan untuk hal lainnya yang berhubungan maupun yang tidak ada hubungannya dengan desain interior rumah.

Sumber: interiorminimalis.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Desain Interior Rumah Dengan Anggaran Bersahabat "

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...