Fenomena Dean's Blue Hole Lubang Terdalam Bawah Air

Untuk daerah bawah laut tentunya selalu memberikan kita nuansa yang indah itu karena indahnya terumbu karang dan dan ikan-ikan yang memiliki banyak warna dan bentuk yang berbeda-beda. Selain dari pada itu, laut juga memiliki tempat-tempat yang sangat mengerikan seperti lubang terdalam didunia untuk bawah laut bernama Dean's Blue Hole. Dean's Blue Hole adalah sebuah gua bawah air atau “sinkhole” bawah air, disebut juga gua vertikal. Ada banyak lubang biru berbeda-beda yang terletak di seluruh dunia, biasanya di daerah-daerah pesisir dataran rendah.

Di masa lalu, banyak fosil yang berbeda telah ditemukan yang menunjukkan jenis bentuk kehidupan yang telah ada dalam berbagai lubang biru. Fosil ini telah menunjukkan berbagai flora dan fauna bentuk kehidupan yang ada di masa sebelumnya.

Blue holes adalah salah satu fenomena cukup misterius dan masih dieksplorasi sebagai keajaiban Bumi. Blue holes berfungsi sebagai pintu masuk ke sistem gua bawah air yang paling spektakuler di dunia, menarik banyak penyelam bebas yang berani menyelami misteri ini di suatu ruang bawah air.

Dean's Blue Hole dikenal sebagai lubang bawah laut terdalam di dunia sekitar 202 meter (663 kaki), terletak di teluk barat dari kota Clarence di Long Island, Bahama, sedangkan Lubang biru lainnya yang telah ditemukan adalah setengah kedalamannya sekitar 100-120 meter.

Long Island memiliki banyak atraksi indah, tapi Dean's Blue Hole adalah yang paling unik. Bagian bawah Dean Blue Hole terdapat banyak bagian yang belum dijelajahi, eksplorasi sisi ini bisa sangat sulit karena kedalaman besar. Selama bertahun-tahun, Dean's Blue Hole telah menjadi sarana untuk penyelaman bebas kelas dunia.

Disebut Lubang Biru (Blue Holes) karena kontras dramatis antara biru tua di perairan dengan kedalamannya dan biru lebih ringan dari air dangkal di sekitarnya. Dilihat dari udara, gua bawah air ini muncul sebagai lubang gelap melingkar, kontras dengan birunya air laut. Ini salah satu fitur paling khas dari Bahama, menyelam ke bawahnya bahkan lebih mengesankan.

Blue Hole ini adalah tempat yang populer untuk menyelam ataupun snorkeling. Untuk para penyelam, ini merupakan pantai menyelam yang menarik, bagi snorkelers ini merupakan tempat yang membuat rasa ingin tahu, sedangkan bagi para ilmuwan ini merupakan salah satu fenomena alam.

Sumber: aura-ilmu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Dean's Blue Hole Lubang Terdalam Bawah Air"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...