Seputar Retaknya Rahang

Rahang yang retak menyebabkan rasa sakit dan biasanya merubah arah gigi mengatup. Seringkali, mulut tidak bisa membuka lebar, atau berubah ke salah satu sisi ketika membuka atau menutup. Kebanyakan keretakan rahang terjadi pada rahang bagian bawah (mandible).

Penyebab
Penyakit atau gangguan ini bisa disebabkan oleh cedera akibat kecelakaan tertentu, dan rahang paling bawah yang paling sering mengalami keretakan ini.

Gejala
Penderita akan merasakan gejala seperti rasa sakit pada nyeri dan tidak bisa membuka mulut secara lebar atau berubah ke salah satu sisi ketika akan membuka dan menutup.

Diagnosis
Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang biasa dilakukan adalah rontegn pada rahang atau sinar X.

Pengobatan
Sebelum melakukan pengobatan terhadap rahang penderita, penderita akan terlebih dahulu mendapatkan sinar X di daerah leher yang bertujuan untuk mengetahui tingkatan penyakit. Dan salah satu cara pengobatan yang dilakukan selanjutnya adalah rahang atas dan bawah akan diikat secara bersamaan selama beberapa minggu yang tujuanya adalah untuk membiarkan tulang menjadi sembuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Retaknya Rahang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...