Seputar Infeksi Salmonellosis Pada Manusia

Infeksi Salmonellosis adalah bentuk gastroenteritis yang disebabkan oleh kuman ( bakteri ) Salmonella. Salmonellosis dapat menyerang siapa saja. Namun, kebanyakan kasus terjadi pada anak-anak dan kaum muda. Tingkat keparahan gejala tergantung pada jumlah bakteri yang ada pada diri anda, usia dan kesehatan anda. Salmonellosis mungkin lebih rentan terinfeksi terhadap orang yang sudah lanjut usia, Karena  memiliki kondisi sistem kekebalan tubuh yang lemah atau kekurangan gizi .

Biasanya , orang dengan infeksi salmonella mengembangkan diare , demam dan kram perut dalam waktu delapan sampai 72 jam. Akan tetapi kebanyakan orang sehat bisa sembuh dalam beberapa hari tanpa pengobatan khusus.

Dalam beberapa kasus, diare yang berhubungan dengan infeksi salmonella bisa begitu dehidrasi untuk memerlukan perhatian medis segera. Komplikasi yang mengancam jiwa juga dapat berkembang jika infeksi menyebar di luar usus Anda. Risiko infeksi salmonella lebih tinggi jika Anda bepergian ke negara-negara dengan sanitasi yang buruk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Infeksi Salmonellosis Pada Manusia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...