Liburan dengan Biaya Hemat dan dapat Hotel Murah



KEUANGAN - Ingin liburan tapi berfikir dengan biaya travelling yang mahal membuat banyak orang mengurungkna niatnya. Salah satu yang menjadi kendala saat orang pergi liburan yaitu hotel tempat menginap selain harga hotel yang mahal tentunya akan mempengaruhi kenyamanan selama melakukan perjalanan tersebut, sehingga penting untuk mempersiapkan ini sejak awal. 

Seperti yang kami sebutkan selain biaya travelling yang mahal, biaya hotel juga menjadi salah satu komponen terbesar di dalam biaya travelling, terutama jika melakukan perjalanan ke berbagai lokasi wisata yang cukup ramai pengunjungnya. Berbagai lokasi wisata akan mematok sejumlah biaya kamar yang mahal, apalagi jika ternyata Anda melakukan perjalanan di musim liburan. Hal ini tentu patut menjadi sebuah pertimbangan khusus, sebab berbagai biaya lainnya juga akan terbilang mahal di musim liburan tersebut.

Tidak harus selalu mahal, hotel juga bisa Anda dapatkan dengan fasilitas yang layak dan juga memadai, namun dengan sejumlah harga yang masuk akal. Jika Anda jeli dan mempersiapkan hal ini dengan baik sejak awal, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah penawaran hotel dengan fasilitas memadai dan harga yang cukup ramah di kantong.


Simak beberapa tips di bawah ini, yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hotel murah dengan fasilitas yang layak:

Cari Informasi Online


Pada umumnya, sebagian besar hotel akan menjual kamar mereka yang belum dipesan dengan harga yang murah. Hal ini sangat lazim terjadi, terutama jika mereka masih memiliki kamar yang belum terpesan dalam jumlah yang cukup banyak. Hotel tentu tidak ingin mengambil risiko kerugian, di mana kamar mereka tidak terjual dalam jumlah yang banyak, sementara biaya operasional yang dihabiskan cukup tinggi. Ini menjadi salah satu alasan mengapa hotel lebih memilih menjual kamar-kamar tersebut dengan harga murah, dibandingkan dengan membiarkannya tetap kosong tanpa tamu.

Ini adalah sebuah kesempatan yang baik, di mana Anda bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas baik dan harga yang murah. Berbagai informasi mengenai informasi diskon hotel ini bisa didapatkan dengan mudah secara online. Manfaatkan jaringan internet, sebab di luar sana sejumlah hotel selalu berlomba-lomba untuk memberikan penawaran diskon menarik bagi para calon tamu mereka.


Sistem online ini akan mempermudah dalam menemukan dan memilih kamar hotel yang paling tepat dengan harga paling hemat, sehingga Anda tetap dapat mendapatkan kamar nyaman dengan biaya yang sangat masuk akal.

Ikut Loyalty Program


Anda adalah seseorang yang begitu setia dengan satu hotel saja? Maka Anda bisa menggunakan hal ini untuk mendapatkan kamar dengan harga yang jauh lebih murah. Ada banyak sekali hotel yang memberikan penawaran khusus bagi para pelanggan setia mereka, di mana mereka memberikan sejumlah diskon kepada pelanggan yang kembali dan menggunakan kamar di sana. Hal ini akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk mengakses layanan kamar berkelas dengan sejumlah dana yang terbilang cukup murah.

Selain dalam bentuk diskon, sebagian hotel juga sering memberikan pelayanan khusus bagi para pelanggan setia mereka dalam berbagai bentuk, seperti internet gratis dan berbagai penawaran menarik lainnya. Berbagai informasi penawaran menarik ini bisa didapatkan dengan berlangganan newsletter atau bahkan dengan mengunjungi berbagai situs perjalanan yang banyak memuat informasi mengenai hotel dan layanan penginapan lainnya.


Gunakan Paket Penerbangan dan Hotel Sekaligus


Anda juga bisa mendapatkan hotel dengan harga murah dengan cara yang cukup mudah dan praktis, di mana Anda bisa membeli paket perjalanan khusus yang banyak dijual oleh agen perjalanan. Saat ini, ada banyak sekali maskapai penerbangan dan juga hotel yang melakukan kerja sama dan memberikan penawaran khusus bagi para calon tamu mereka. Anda dapat menghemat banyak uang dan mendapatkan kamar hotel dengan harga yang jauh lebih murah dari harga biasanya.

Bukan hanya itu saja, kerja sama ini juga bahkan sering dilakukan dengan melibatkan perusahaan persewaan mobil atau modal transportasi lainnya, sehingga akan jauh lebih dimudahkan ketika melakukan perjalanan travelling di tempat tujuan. Menggunakan paket seperti ini, Anda bisa menghemat banyak waktu dan juga uang.

Minta Diskon Khusus (Last Minute)


Hal ini juga bisa dilakukan untuk mendapatkan harga hotel yang murah dan sangat hemat untuk kantong. Ini bahkan akan sangat tepat untuk dilakukan di saat-saat tidak memiliki persiapan panjang saat melakukan perjalanan, misalnya ketika bepergian dengan terburu-buru dan tidak sempat melakukan pemesanan kamar sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Hubungi hotel yang ingin dipesan dan tanyakan kepada mereka apakah mereka memiliki penawaran khusus untuk jadwal menginap Anda.

Jika ternyata mereka tidak memiliki penawaran tersebut, maka tidak ada salahnya menanyakan langsung kepada mereka, apakah mereka bisa memberikan diskon khusus untuk Anda. Biasanya sebagian hotel akan bersedia memberikan diskon ini, di mana keputusan tersebut dapat diambil oleh manajer hotel yang bertugas di sana. Hal ini tentu akan bisa membuat Anda tetap menginap dengan nyaman di hotel berkelas dengan harga yang tetap murah.


Gunakan Program Diskon Kartu Kredit


Kartu kredit juga bisa memberikan kemudahan untuk mengakses hotel dengan harga yang cukup ramah di kantong. Anda dapat menggunakan penawaran diskon khusus yang banyak diberikan oleh kartu kredit dengan bekerja sama bersama hotel-hotel besar di Indonesia dan juga berbagai negara lain. Hal ini dapat memberikan penghematan yang cukup besar, sebab diskon ini bisa saja diberikan dalam jumlah yang cukup besar, bahkan hingga 30% dari rate normal.

Selain itu, beberapa kartu kredit juga memiliki program point reward yang bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik berupa voucher dan potongan harga lainnya. Dengan mengumpulkan dan menukarkan point reward ini dalam jumlah tertentu, maka Anda bisa mendapatkan potongan harga atau voucher menginap di berbagai hotel ternama.

Program ini akan memungkinkan Anda untuk bisa menikmati layanan hotel terbaik dengan harga yang murah, sehingga bisa berhemat cukup banyak saat menginap di sana. Program yang diberikan kartu kredit seperti ini, biasanya akan berubah dan selalu berganti secara berkala. Untuk itu, sebaiknya selalu mencari informasi terkini dari newsletter atau katalog yang dikirimkan oleh kartu kredit Anda setiap bulannya, agar informasi yang dimiliki tetap akurat dan masih berlaku saat dibutuhkan.

Cari dan Temukan Informasi Paling Akurat


Biaya menginap di hotel menjadi salah satu komponen biaya yang paling besar di dalam sebuah perjalanan. Ke mana dan apapun tujuan Anda ketika bepergian, menginap tentu menjadi bahan pertimbangan khusus, mengingat Anda akan membutuhkan kenyamanan dan rasa aman selama bepergian.


Untuk bisa mengakses kamar hotel yang layak dengan harga yang tetap murah, cari tahu berbagai informasi penawaran menarik terkait dengan hotel tersebut sejak awal. Pilih cara mudah dan paling tepat, untuk bisa mendapatkan hotel yang layak dengan harga yang tetap murah.

Sumber cermati.com

Artikel yang mungkin Anda sukai:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan dengan Biaya Hemat dan dapat Hotel Murah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...