Fitur Terbaru Cara Bikin Polling di Instagram Stories

Fitur Terbaru Cara Bikin Polling di Instagram Stories

MEDSOS - Dalam memperkaya pengalaman pengguna, Instagram kembali meluncurkan fitur baru mereka, khususnya pengguna Instagram Stories. Sekarang Anda dapat dapat menambahkan polling di aplikasi Instagram untuk mengumpulkan opini dari para pengikut (followers) mengenai berbagai hal. 


Contohnya, menanyakan gaya rambut apa yang lebih cocok atau menu makan siang apa yang lebih menarik. Saat ini, fitur polling itu baru tersedia di Instagram Stories dan bisa diperoleh dalam bentuk stiker yang memuat dua pilihan.

Begini cara untuk membuat polling di Instagram Stories:

  • Setelah Anda mengambil sebuah foto atau video untuk Story, pilih stiker “poll” dan letakkan stiker tersebut di tempat yang Anda inginkan. Anda dapat menuliskan kalimat pertanyaan dan membuat dua pilihan jawaban.
  • Setelah Anda membagikan polling tersebut, teman-teman dan followers Anda dapat langung memberikan suara dan melihat perolehan hasil suara secara real-time. Ketika seseorang telah memberikan suara dalam polling Anda, mereka juga dapat melihat jumlah perolehan suara yang menang saat menonton Story Anda kembali.
  • Untuk melihat hasil polling Anda sendiri, geser layar ke atas untuk melihat daftar penonton. Anda dapat melihat jumlah perolehan suara untuk masing-masing pilihan serta melihat siapa saja yang telah memberikan suara dan pilihan mana yang mereka pilih.
  • Seperti unggahan Stories lainnya, stiker polling beserta hasilnya juga akan hilang otomatis dalam 24 jam.

Pembaruan ini merupakan fitur interaktif pertama dalam Instagram Stories. Bahkan, pembaruan dalam Instagram Stories juga kini menjadi semakin kreatif dengan penambahan dua alat khusus, yaitu color picker untuk tulisan dan kuas serta alignment tool untuk tulisan dan stiker.


Namun, Instagram bukanlah aplikasi berbasis foto pertama yang menawarkan fitur polling. Sebelumnya, Snapchat telah menawarkan fitur serupa melalui kemitraan dengan aplikasi pihak ketiga, Polly. Para pengguna Snapchat dapat menyematkan polling pada foto-foto mereka dengan menambahkan add-on dari Polly.

Artikel yang mungkin Anda sukai:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Terbaru Cara Bikin Polling di Instagram Stories"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...