Dampak Negatif Ketagihan dengan Situs Kencan Online

Dampak Negatif Ketagihan dengan Situs Kencan Online

INFOREMAJA - Pacaran tidak sama dengan bertemu langsung dengan semakin modernnya perkembangan dunia maya sekarang orang bisa melakukan kencan dengan cara online. Bahkan dalam situs kencan online orang bisa saja memilih gebetan sambil melakukan aktivitas sehari-hari tanpa terganggu.

Tidak pernah ada waktu yang tidak tepat untuk sweeping sekian banyak orang-orang menarik di kencan online. Karena itulah, dengan gampangnya mereka bertemu pasangan menarik tanpa harus banyak berusaha.


Melihat keberhasilan mereka, Anda jadi ikutan mencoba keberuntungan juga di sana. Awalnya yang hanya coba-coba berubah jadi kecanduan yang membuat Anda menjadi tidak bisa lepas dan terjebak siklus kencan yang tidak sehat. Kira-kira, apa saja dampak negatif yang akan Anda rasakan dalam kehidupan cinta Anda dan kesehatan mental Anda karena kecanduan kencan online?


Anda akan membuang-buang Waktu Untuk Mencari Pasangan


Mencari pasangan butuh usaha dan energi yang maksimal. Namun, semua pasti ada batasannya. Berhubung Anda terlalu menggebu-gebu mencari pasangan, Anda jadi tidak mengenal batasan itu lagi. Setiap waktu Anda gunakan untuk mengecek ponsel, mencari pasangan baru, dan sering galau tidak jelas saat si dia tidak membalas chat Anda.


Pasangan berkualitas yang Anda incar pasti menggunakan waktunya untuk kesibukan yang lain ketimbang terus berkutat di ponselnya. Tidak heran dia ilfeel saat kenalan dengan Anda karena Anda tidak punya kehidupan yang menarik!

Lima Aplikasi Kencan Online

Mencari Pasangan Berubah Jadi Prioritas Utama Anda


Jika pertemanan, karir, keluarga, atau hobi mulai terganggu karena terlalu sibuk mencari pasangan, tandanya Anda sudah desperate. Memang asyik sih, kencan dengan beberapa gebetan yang berbeda sekaligus dalam seminggu, tetapi produktivitas Anda pasti berkurang drastis. Lagipula, kalau Anda memang benar-benar percaya diri dan berkualitas, Anda pasti tidak akan membuang waktu dengan mengencani sembarang orang!


Self-Esteem Anda Akan Menurun Drastis Karena Menjadikan Kencan Online Sebagai Validasi Diri


Wajar saja kalau Anda berbunga-bunga saat si dia yang keren mulai chatting Anda. Akan tetapi, Anda harus waspada, jangan sampai alasan Anda berbunga-bunga karena self-esteem Anda yang rendah! Memanfaatkan kencan online untuk validasi diri malah jadi bumerang buat Anda, sehingga Anda mudah insecure dan baper saat gebetan yang sama sekali belum Anda kenal tidak membalas Anda di kencan online.

Keadaan Emosional Anda Jadi Tidak Stabil


Berhubung kencan online mempermudah penggunanya berhubungan dengan siapa saja dalam waktu yang sangat cepat, terciptalah efek keintiman palsu. Keintiman palsu adalah ketika Anda mudah baper dan ngarep pada gebetan mana pun yang baru Anda temui, padahal kalian baru mengobrol beberapa jam! Kalau emosi Anda masih labil seperti itu, lebih baik vakum dulu dari kencan online sampai emosi Anda lebih stabil!


Anda Memanfaatkan Kencan Online Untuk Pelarian Masalah


Wajar saja mengharapkan perhatian dari siapa saja saat memiliki masalah, namun menggunakan orang lain sebagai pelarian sama sekali tidak baik untuk Anda dan dia. Anda jadi lebih gampang bergantung pada kencan online, dan tidak kunjung dapat pasangan yang berkualitas karena Anda enggan merawat diri sendiri.

Jika Anda merasakan 5 hal tersebut, lebih baik berhenti membuka situs kencan online untuk sementara waktu. Berhenti saja tidak cukup. Anda juga harus berani menempatkan diri Anda di luar sana untuk belajar membahagiakan diri. Siapa tahu, setelah Anda lebih bahagia dengan kehidupan Anda, Anda malah tidak butuh aplikasi kencan untuk bertemu belahan jiwa Anda.

Artikel yang mungkin Anda sukai:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Negatif Ketagihan dengan Situs Kencan Online"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...