Bahan Alami dan Terkenal Ampuh Membasmi Flek Hitam di Wajah

Niotolovo - Masalah paling banyak yang dialami oleh seseorang baik itu wanita, pria, orang tua maupun yang muda yaitu timbulnya bintik-bintik gelap di wajah. Tidak sedikit orang yang telah mencoba untuk menghilangkannya. Tidak sedikit perawatan wajah yang telah dijual dipasaran maupun di toko-toko kecantikan yang bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah yang gelap.

Bahan Alami dan Terkenal Ampuh Membasmi Flek Hitam di Wajah
Pada artikel kali ini niotolovo akan memberikan sedikit solusi buat anda yang memiliki masalah wajah yang berbintik-bintik. Namun pada kesempatan ini kami akan mencoba solusi dari bahan-bahan alami yang bisa anda dicoba dirumah sendiri. Masalah bintik-bintik hitam atau flek biasa juga disebut dengan Hiperpigmentasi. Saat kulit terkena sinar matahari, hal tersebut akan meningkatkan produksi sel melanosit sehingga menyebabkan warna gelap atau kehitaman di beberapa bagian.

Bintik-bintik tersebut biasanya cenderung muncul di berbagai bagian tubuh yang terkena sinar matahari langsung terutama pada wajah. Flek hitam juga bisa disebabkan karena bekas luka, bekas jerawat, akibat penuaan dini, dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa penyebab utama flek hitam yang terjadi pada wajah.

•    Paparan sinar matahari
•    Penuaan
•    Gangguan genetik atau yang biasa juga disebut dengan pergeseran hormonal
•    Menopause atau kehamilan
•    Merasa tegang atau stres
•    Perawatan kulit yang tidak tepat
•    Hiperpigmentasi pada kulit
•    Kekurangan vitamin c atau vitamin b12
•    Akibat kanker
•    Merokok
•    Diabetes
•    Bekas jerawat dan lain-lain.

Dan berikut adalah beberapa kiat alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk mengurangi atau menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah.

Air perasan lemon

Perasan lemon atau yang biasa kita kenal dengan jus lemon dapat bertindak sebagai agen pemutih organik karena memiliki kandungan asam pemutih alami. Hal tersebut dapat membantu anda dalam meringankan atau menyamarkan bintik-bintik gelap pada kulit anda. Kandungan bleaching yang dimiliki akan membantu anda dalam menyingkirkan segala bentuk flek hitam di wajah dan seluruh tubuh anda.

Untuk memanfaatkan air perasan lemon, anda bisa langsung menerapkannya dengan menggunakan bola kapas ke bagian-bagian yang terdapat flek hitam. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air dingin.Ulangi langkah tersebut setidaknya 2 kali dalam sehari. Dibutuhkan dua bulan bagi anda untuk melihat hasil dari proses tersebut.

Butter milk

Butter milk sangat baik untuk kulit wajah. Biasanya bintik-bintik coklat maupun bintik-bintik hitam dapat dihapus dengan mudah menggunakan butter milk. Cobalah ambil butter milk lalu gunakan bola kapas untuk mengoleskan buttermilk di wajah atau bagian bagian yang terdapat flek hitam. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jika anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, anda bisa menambahkan butter milk dengan sedikit air perasan dari jeruk atau lemon.

Kayu cendana

Kayu cendana adalah antiseptik terbaik yang bisa bertindak sebagai agen anti penuaan. Bagi anda yang memiliki masalah dengan flek hitam di wajah akibat penuaan, maka kayu cendana bisa menjadi alternatif tepat untuk menguranginya. Siapkan kayu cendana, air mawar, dan juga juice lemon. Lalu, campur keempat bahan tersebut kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air dingin. Sebelum tidur anda juga bisa menyiapkan bahan yang sama lalu gunakan dan diamkan selama semalam untuk memberikan efek yang lebih baik.

Demikian artikel kami semoga anda mendapatkan solusi dengan membaca artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami dan Terkenal Ampuh Membasmi Flek Hitam di Wajah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...