Tips Jitu Membersihkan Make Up Secara Alami


Niotolovo -  Sahabat, khususnya para wanita kecantikan merupakan nomor satu biasanya untuk menambah kecantikan pada kulit wajah kebanyakan para wanita menggunakan make up agar terlihat terlihat tampil lebih cantik dan menarik. Sebetulnya tidak ada larangan mengenai hal itu asalkan masih dalam tahap yang wajar dan mampu mengupgrade penampilan. Karena tidak sedikit wanita yang menggunakan makeup secara berlebihan, tidak seseuai dengan perform secara keseluruhan.

Satu hal yang harus dicermati oleh para wanita yang gemar ber-makeup adalah membersihkannya. Tidak banyak wanita yang benar-benar tahu bagaimana cara membersihkan makeup di wajah dan mata dengan benar. Oleh karena itu, anda perlu menyimak tips dan tutorial cara membersihkan make up berikut ini secara cermat.

Membersihkan Makeup Mata
Kebanyakan wanita senang menggunakan makeup untuk mata agar bisa tampil lebih cantik. Mulai dari eyeshadow, eyeliner, hingga maskara. Tapi ada satu hal yang yang tidak boleh dilupakan, yaitu membersihkannya. Karena walau bagaimana pun, makeup mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit, membuat kulit kesulitan untuk bernafas. Akibatnya kulit menjadi keriput, kering, dan lain sebagainya.

Pun begitu dengan cara membersihkannya. Tidak bisa sembarangan, harus dilakukan dengan cara yang benar dan yang terbaik menggunakan bahan alami. Selain membersihkan, sekaligus memberikan nutrisi bagi kulit.

Baby Oil
Cara pertama untuk membersihkan makeup mata adalah menggunakan baby oil. Mungkin terdengar lucu, tapi ini merupakan cara yang sangat efektif. Pertama-tama ambil kapas khusus makeup lalu teteskan baby oil dan oleskan di atas area mata. Jaga mata agar selalu terpejam agar tidak terkan baby oil karena rasanya akan perih. Lakukan proses ini beberapa kali sampai sisa makeup benar-benar hilang.

Makanya pakai make up jangan terlalu tebal supaya tidak susah membersihkannya. Ya, kecuali untuk acara-acara tertentu misal nikahan atau opera.

Minyak Almond
Jika Anda akan menggunakan minyak almond untuk membersihkan amkeup, pilihlah yang organik, yang murni. Di Perancis minyak almond sebagai pembersih makeup sudah sangat populer. Caranya sama seperti menggunakan baby oil.

Minyak Zaitun (Olive Oil)
Kandungan minyaknya sangat tinggi dibanding baby oil dan minyak almond. Jadi, ini bisa dijadikan alternatif jika kedua bahan sebelumnya tidak ditemukan. Gunakan hanya untuk membersihkan daerah mata saja jika tidak ingin seluruh wajah anda berminyak. Basuh wajah dengan ir hangat setelah menggunakannya.

Minyak zaitun dapat membersihkan eye shadow dan maskara secara sempurna, selain itu minyak zaitun juga mampu menghapus make up yang tahan air. Keunggulan lainnya, minyak ini sekaligus berfungsi sebagai pelembab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Membersihkan Make Up Secara Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...