Dibalik Libido Seorang Wanita Saat Menstruasi

Niotolovo - Para wanita mungkin sudah tahu persis seputar masalah ini karena yang mengalami mestruasi hanya wanita. Mungkin hanya sebagai pembelajaran saja sebetulnya selama mengalami masa menstruasi, libido wanita memang cenderung berubah-ubah. Namun, keadaan tersebut lebih bersifat individual saja. Artinya, kondisi bawha setiap wanita tidak selalu sama.

Sebuah contoh studi yang dilaksanakan pada tahun 2004 memperoleh hasil bahwa wanita akan cenderung lebih aktif secara seksual pada awal dan selama mengalami siklus menstruasi. Namun, studi lain menyatakan bahwa wanita yang cenderung mengalami beberapa keluhan sebelum dan selama mengalami masa menstruasi, seperti kembung, sakit kepala, maupun pusing dan kram perut, akan lebih pasif saat melakukan hubungan atau aktivitas seksual .

Bahkan sebagian dari mereka juga mengaku sangat sulit mencapai orgasme dan kepuasaan tepat beberapa hari sebelum mengalami menstruasi. Ada juga yang malah sangat antusias bercinta saat awal siklus menstruasi muncul tetapi pada pertengahan siklus , staminanya malah berkurang.

Banyak alasan mendasar terkait wanita yang lebih aktif maupun pasif secara seksual selama mengalami menstruasi. Beberapa alasan bagi mereka yang malas bercinta selama mens biasanya disebabkan karena mereka mengalami kram yang sangat akut, pendarahan parah maupun kembung.

Konsultasi dengan dokter mungkin menjadi salah satu cara yang disarankan agar Anda dapat mengerti msalah Anda berkaitan dengan penurunan hasrat seksual selama menstruasi. Atau,bila Anda malas pergi ke dokter, curhat saja dengan pasangan atau teman yang mengalami keluhan yang sama. Siapa tahu mereka punya solusi akan masalah yang mengganggu Anda tersebut. Semoga bermanfat jika ada masukan silahkan berbagi dalam kolom komentar di bawah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Libido Seorang Wanita Saat Menstruasi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...