Jangan Salah Pilih Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

 
Niotolovo - Anda seorang wanita yang sedang hamil, dan terserang batuk apakah berdahak atau tidak sebaiknya jika hendak minum obat batuk sebaiknya pilih-pilih yang tepat dan paling bagus jika sesuai dengan petunjuk dokter jangan sampai mengganggu bayi yang ada dalam perut anda. Terlihat kebanyakan ibu hamil pada umumnya akan langsung meminum obat rumahan atau dari apotek terdekat ketika terkena batuk.

Namun, jika Anda sedang hamil tentunya tidak bisa serta merta melakukan hal ini karena khawatir akan dampak negatif atau efek samping dari obat tersebut bagi janin atau bayi yang sedang dikandung. Karena kondisi tubuh wanita hamil berbeda dengan orang biasa sehingga diperlukan obat batuk untuk ibu hamil yang aman dan berkhasiat tanpa menimbulkan efek samping yang tidak diharapkan.

Beberapa hal sederhana dan alami dapat Anda lakukan di rumah untuk menyembuhkan batuk tanpa khawatir akan membahayakan janin atau bayi. Ibu hamil tidak melulu harus meminum obat untuk menyembuhkan batuk kecuali memang sudah mendapat resep dari dokter. Ada obat alami yang bagus untuk batuk yang cukup sederhana dan mudah untuk dipersiapkan.

Cukup dengan satu gelas jus jeruk atau perasan jeruk lemon hangat dan diminum sebanyak dua atau tiga kali sehari. Anda akan melihat bahwa batuk akan berkurang secara perlahan dan akhirnya akan sembuh total. Selain itu, perbanyak juga meminum air putih yang lebih banyak dari biasanya. Hal ini sangat diperlukan untuk mencegah dehidrasi dan juga menghilangkan dahak.

Madu juga sangat berkhasiat dalam menyingkirkan dahak secara cepat. Dahak merupakan salah satu penyebab utama keluhan batuk yang bisa lebih buruk akibatnya apabila tidak cepat dihilangkan atau disingkirkan. Oleh karena itu, penambahan madu dalam minuman hangat yang selalu Anda minum sangat dianjurkan untuk meminimalisir resiko terserang batuk akibat dahak.

Terapi pengobatan batuk alami yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan memanaskan air dan menambahkan garam ke dalam air tersebut. Kemudian pakailah air tersebut untuk berkumur-kumur pada pagi, siang dan sore hari. Efek hangat dan juga kandungan garam dari air tersebut bisa membantu meringankan batuk berdahak secara alami dan tanpa efek samping.

Selain mengobati kondisi tubuh yang terserang batuk, untuk pencegahan pastikan juga bahwa Anda mendapatkan semua nutrisi dan gizi yang tepat bagi diri sendiri serta bayi yang dikandung. Nutrisi dan gizi akan menjadi semacam pelindung alami bagi tubuh Anda. Menjaga selalu jam beristirahat yang cukup dan usahakan untuk tidur yang nyenyak dan berkualitas di malam hari. Disarankan juga untuk memperbanyak waktu tidur dengan cara tidur beberapa jam lebih awal dari biasanya.

Selain itu untuk mengatasi batuk pada ibu hamil bisa juga dengan mengenali penyebab awal timbulnya batuk apa karena alergi cuaca dingin atau iritasi, jika batuk datang karena iritasi maka minumlah air putih yang banyak, sementara jika batuk terjadi alergi cuaca dingin cobalah untuk meminum minuman hangat dan memakai baju hangat agar terhindar dari cuaca yang dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Salah Pilih Obat Batuk Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...