Ruang Tamu Minimalis Terbaru dan Moderen

DESAINMINIMALIS - Mempunyai ruang tamu minimalis yang terlihat rapi dan bersih merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk pemiliknya. Ruang tamu merupakan salah satu bagian dari rumah yang penting untuk diperhatikan, meskipun pada dasarnya untuk memiliki rumah yang indah, semua sisi rumah juga perlu diperhatikan.

Ketika anda memiliki keinginan untuk mendesain ulang desain ruang tamu yang terdapat pada rumah anda, atau ingin membangun ruang tamu minimalis yang sesuai dan menyatu dengan desain rumah minimalis anda, tentukanlah tujuan dari ruangan tersebut. Ketika tujuan dari sebuah ruangan sudah dipastikan, maka untuk menuangkannya dalam sebuah gambar akan lebih mudah.

Misalnya, anda memiliki rumah dengan luas yang tidak terlalu besar. Anda ingin mempunyai ruang tamu yang cukup lega untuk menerima tamu. Deskripsi-kan secara detail apa saja yang anda perlukan dalam ruangan tersebut, termasuk untuk keperluan desain ruang tamu minimalis ini. Ketika rumah kita mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, memiliki ruang tamu yang cukup besar sepertinya bukan pilihan bijak, karena masih banyak ruangan lain yang intensitas penggunaannya lebih sering seperti kamar mandi, dapur, dan kamar tidur.

Solusinya, anda bisa membuat ruang tamu minimalis yang kecil saja, dan dihubungkan dengan ruang keluarga atau ruang TV tanpa tembok. Terlalu banyak tembok dalam rumah yang kecil akan menghasilkan kesan sempit dan pengap. Contoh aplikasinya bisa anda lihat pada gambar berikut ini :

Ruang tamu diatas memang kecil, namun tetap memperhatikan faktor kesesuaian dan keindahan. Jika sedang berkumpul teman-teman, dan ruang tamu terasa sangat sempit, anda bisa membuka gorden / tirai yang digunakan sebagai pembatas antara ruang tamu minimalis anda dengan ruang tv.

Selain untuk kepentingan kita sendiri, ruang tamu yang bersih, rapi, dan indah juga merupakan sebuah bentuk penghargaan kita kepada tamu yang berkunjung ke rumah.

Kalau anda mempunyai rumah yang cukup besar dan menyisakan space untuk ruang tamu yang cukup, anda bisa mencoba melihat beberapa desain ruang tamu minimalis yang kami hadirkan di artikel ini. Mau dipraktekan atau sekedar menambah koleksi desain dan inspirasi membangun sebuah rumah minimalis yang indah? Jangan sungkan untuk menyimpannya.






Sumber: rumah4minimalis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ruang Tamu Minimalis Terbaru dan Moderen"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...