Pandangan Berbeda Seputar Spiritualitas dan Seks

Niotolovo - Beberapa agama yang melihat permasalahan seks dengan pandangan tersendiri. Namun yang terpenting yang harus kita ketahui jika seks dan spiritualitas berjalan dalam dua arah yang berbeda. Bahkan, tidak jarang pula, seks memiliki posisi yang bertolak belakang dengan yang namanya spiritualitas atau agama. Ternyata bukan saja di Indonesia yang memiliki pandangan yang berbeda tersebut. Di negara-negara lain yang tergolong liberal sekalipun, seks kerap kali menjadi sebuah isu yang menimbulkan debat berkepanjangan serta sulit menemui titik temu.

Akan tetapi, untuk beberapa orang yang namanya seks itu memiliki hubungan yang sangat erat dengan spiritualitas. Kenapa begitu ya, Ladies? Salah satunya adalah karena ada pendapat bahwa baik yang namanya spiritualitas yang diwakili oleh agama dan seksualitas adalah dua hal yang alami dan natural. Maka dari itu, terkadang seksualitas akan terasa sangat spiritual bagi mereka yang benar-benar merasakannya.

Baik kebebasan seksual dan kebebasan beragama adalah sebuah hak mendasar yang dimiliki oleh seorang manusia. Memiliki keduanya dan menjaga kedua hak itu berjalan tanpa harus saling menganulir satu sama lain adalah sebuah hak dan kewajiban yang dimiliki oleh seorang manusia.

Kendati demikian, kesadaran semacam itu masih jarang dan praktek seksualitas seringkali terganjal dengan penafsiran-penafsiran perintah agama. Seksualitas dianggap sebagai hal yang tabu dan praktek seksualitas masih dipandang sebagai sebuah penyimpangan. Setidaknya, seperti itulah bagaimana budaya kita membentuk cara masyarakat kita berpikir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandangan Berbeda Seputar Spiritualitas dan Seks"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...