Misteri-Misteri Mobil yang Terkutuk

Kutukan adalah hal yang mistis dan hingga kini belum diketahui kebenarannya karena ada beberapa orang yang mengaku telah mengalami kutukan dan yang lain juga tidak membenarkan dengan ilmu atau dalil yang dimilikinya. Namun kini keberadaan kutukan ini tidak hanya terjadi kepada makhluk hidup seperti manusia, namun juga kepada beberapa benda mati yang akhirnya menjadi misteri dan salah satunya adalah mobil. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa misteri mobil yang terkutuk.

Mobil Black Volga
Mobil pertama yang diyakini menjadi mobil yang terkutuk adalah mobil yang bernama Black Volga. Mobil ini adalah mobil jaman dahulu yang memiliki warna hitam pekat yang mengkilat. Hal kutukan yang berkaitan dengan mobil ini adalah sebuah legenda yang ada di salah satu negara yaitu Polandia. Di Polandia ini ada semacam kepercayaan yang mengenai mitos mengerikan mobi Black Volga ini terutama pada tahun 1960-an hingga 1970-an. Mobil ini dikatakan terkena kutukan dari orang yang sebelumnya memilikinya dan kutukan ini hingga kini masih terjadi. Kutukan mengerikan yang ada di mobil Black Volga yang bewarna dominasi hitam, merah dan peleg putih ini adalah dengan banyaknya kasus penculikan dan pembunuhan beberapa anak yang dilakukan dengan menggunakan mobil tua ini.

Hingga kini masih belum diketahui siapa yang mengendarai mobil terkutuk ini atau memang karena kutukannya yang membuat mobil ini nampak menakutkan bagi setiap orang bahkan mobil ini akan membunuh setiap orang yang mencoba menggangu dan mendekati mobil ini. Namun banyak kepercayaan dan juga pendapat dari beberapa orang yang mengatakan bahwa mobil Black Volga ini bisa berjalan dengan sendirinya karena adanya dorongan gaib yang diakibatkan oleh sesosok iblis, atau hantu atau vampir yang sangat ingin untuk mengambil jiwa-jiwa anak yang menjadi korbannya. Menurut legenda dikatakan bahwa mobil ini akan berjalan dengan sendirinya dikala malam hari ditambah lagi dengan suasana yang sepi dan ada banyak anak kecil, sehingga mobil ini akan dengan mudah membawa dan menculik anak yang kemudian anak-anak ini akan dibunuh dan diambil darahnya oleh iblis, hantu dan vampir ini sebagai makanan mereka atau hanya sekedar untuk kesenangan makhluk ini sendiri.

Selain itu, ada pula beberapa orang yang menganggap bahwa legenda Black Volga ini adalah legenda yang tidak menakutkan karena mereka banyak menghubungkannya dengan akal dan logika. Menurut pendapat lain mengatakan bahwa mobil ini bisa dikendarai oleh seseorang yang dengan sengaja menculik anak-anak untuk diambil organnya dan digunakan untuk jual beli organ yang illegal. Meskipun banyak versi mengenai mobil in, namun yang pasti diketahui adalah mobil ini telah terkena kutukan dan ini sudah menurut pemikiran Anda sendiri apa yang sebenarnya terjadi pada mobil ini.

Mobil Porsche Spyder James Dean
Kali ini mobil yang diyakini telah mengandung unsur kutukan adalah mobil yang dimiliki oleh Spyder James Dean, tokoh yang terkenal di era zaman dahulu. Mobil yang termasuk dalam jenis mobil Porsche ini adalah mobil yang jika dilihat tidak ada suatu keanehan bahkan bentuknya sangat bagus pada eranya. Pada zaman itu, James Dean ini adalah seorang pembalap mobil yang sangat terkenal dan hebat sehingga dia menjadi salah satu orang yang menggunakan mobil bagus untuk menampilkan identitasnya sebagai pembalap. Berkali-kali James Dean mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan mobil balap ini dan dia sering sekali muncul sebagai juaranya. Namun ternyata tidak ada yang menduga sebelumnya jika James Dean ini akan meninggal dengan menggunakan benda yang menjadikannya terkenal ini. Pada tahun 1955, James Dean meninggal setelah terjatuh dengan mobilnya di persimpangan California State Route 46 dan California State Route 41.

Setelah kejadian itu, konon ada sebuah kutukan yang diberikan kepada mobil Porsche Spyder milik James Dean tersebut sehingga ada beberapa kejadian yang menyebabkan beberapa orang yakin bahwa mobil ini benar-benar ada unsur magisnya. Mobil Porshe berwarna abu-abu ini telah menewaskan pemiliknya sendiri yaitu James Dean dengan kecelakaan besar dan setelah kecelakaan ini, mobil ini dibeli oleh seseorang bernama George. Dan ketika George mulai untuk memperbaikinya, mesin mobil ini justru mengakibatkan bencana terhadap mekaniknya. Mesin mobil ini akhirnya digunakan oleh seorang dokter bernama McHendri yang akhirnya mengalami kematian dalam suatu kecelakaan. Namun kini mobil terkutuk ini tidak diketahui keberadaannya karena telah menghilang pada tahun 1960-an.

Kisah ini sangat terkenal dan banyak menarik perhatian banyak warga menyebabkan kisah mobil terkutuk ini menjadi salah satu mitologi bagi warga Amerika. Hal ini diungkapkan oleh seorang penulis yang sangat penasaran dengan kejadian kecelakaan mobil akibat mobil yang satu ini. Penulis yang bernama Barris ini mengungkapkan semua kecelakaan yang ada berkaitan dengan mobil tua ini dan memberikan julukan The Little Bajingan ini kepada sang mobil yang telah menewaskan banyak orang.

Mobil Pangeran Franz Ferdinand
Mobil selanjutnya yang juga mengakibatkan beberapa hal sial adalah mobil yang awalnya dimiliki oleh Franz Ferdinand yang merupakan seorang pewaris tahta Keajaan Austria dan Hungaria. Mobil yang sangat tua ini juga menyebabkan kematian kepada Ferdinand dan istrinya yang tengah mengadakan perjalanan jauh. Ada beberapa pendapat yang berlainan mengenai proses terbunuhnya Pengeran Franz dan istrinya pada tahun 1914 tersebut. Ada yang mengatakan bahwa mereka berdua meninggal karena adanya tabrakan maut yang membuat mereka mati di tempat seketika di dalam mobil, namun ada juga yang mengatakan bahwa kematian pewaris tahta dan istrinya ini diakibatkan karena terjadi suatu pembunuhan berencana yang dilakukan oleh orang tak dikenal sehingga menyebabkan pasangan ini juga meninggal seketika.

Dari beberapa pendapat yang ada mengenai cara meninggal dari pasangan ini sebenarnya tidak terlalu diambil pusing oleh beberapa pihak. Justru yang menjadi permasalahan adalah ketika Pangeran Franz telah meninggal sehingga tidak ada yang bisa meneruskan pemerintahannya. Karena hal inilah yang akhirnya menjadikan meletusnya salah satu perang terdahsyat di dunia yaitu Perang Dunia I. Tentunya banyak masyarakat yang menderita kerana adanya perang ini, banyak warga kehilangan sanak saudara dan banyak pula yang kehilangan harta bendanya. Pada awalnya tidak ada yang menyangkut pautkan mobil ini sebagai sebab pecahnya perang dunia I ini, namun setelah dilihat ada beberapa kesialan bahkan kematian yang dialami oleh orang yang juga pernah memakainya setelah Franz Ferdinand dan dari kejadian inilah yang menegaskan bahwa mobil ini memiliki sejumlah kutukan. Hal ini mungkin saja bisa diakibatkan oleh banyak orang yang merasa menderita karena Perang Dunia I ini yang akhirnya mengucapkan perkataan buruk kepada mobil ini yang dianggap membawa Pangeran Franz kedalam kematian. Hal ini juga banyak dibuktikan dengan adanya pemilik baru mobil ini yang mengalami kesialan dan kematian perlahan, seperti yang terjadi pada Jendral Oscar yang merupakan angkatan darat Austria yang mengalami kekalahan telah dengan musuhnya di dalam suatu peperangan setelah membeli mobil milik Pangeran Franz ini. Bahkan yang lebih parahnya, Oscar meninggal dalam keadaan gila karena tidak tahan menanggung kekalahannya sendiri.

Kutukan pada mobil itu tidak berhenti sampai di situ, namun juga kepada seorang bangsawan Austria yang juga mengalami kesialan setelah menabrak mati dua petani yang tidak bersalah karena kehilangan kendali mobil ini serta terjadinya kecelakaan tragis yang membuat bangsawan itu meninggal dengan keadaan leher yang patah. Hal ini terus terjadi setelah Perang Dunia I telah usai. Seusainya perang, banyak orang yang ingin membeli mobil milik Pangeran Franz ini karena dianggap memiliki nilai sejarah yang tinggi. Dan akhirnya seorang Gubernur Yugoslavia yang memiliki mobil ini mati terbunuh setelah mengalami beberapa kecelakaan tragis dengan mobil ini. Melihat semua kejadian sial yang diakibatkan oleh mobil tua ini, akhirnya untuk menghindari jatuhnya korban lagi dalam menggunakan mobil ini, akhirnya mobil ini kini berada di museum dan hanya dipajang. Namun yang pasti dan dipercayai oleh banyak orang adalah mobil milik Pangeran Franz ini adalah salah satu mobil kutukan yang sangat mengerikan.

Mobil yang Bergerak Sendiri
Seseorang di Eropa telah mengaku bahwa dia memiliki mobil mengerikan dan diduga mobil ini adalah mobil yang terkutuk. Dikatakan oleh pemilik mobil antik ini bahwa suatu malam dia mendapati mobilnya ini sedang bergerak dan melompat-lompat hingga melewati pagar. Awalnya dikira oleh sang pemilik ada orang yang sengaja ingin mencurinya, namun setelah dilihat ternyata tidak ada orang yang ada di dalam mobil dan mobil dalam keadaan terkunci. Hal ini tentunya membuat banyak orang merasa penasaran akan fenomena langkah ini. Namun belum ada satupun yang bisa menjelaskan sebab mobil ini berjalan sendiri karena pada saat itu belum ditemukan teknologi yang berfungsi untuk memberikan fasilitas mengemudi otomatis bagi mobil dan juga tidak ada factor lingkungan yang bisa menjelaskan secara teoritis untuk kasus bergerak sendiri ini. Sungguh mengerikan bukan?

Walaupun begitu, namun ternyata fenomena akan adanya mobil yang bisa bergerak sendiri ini bukan hanya terjadi di negara Eropa namun juga di Asia khususnya di daerah Korea. Memang jika dibandingkan dengan kisah yang terjadi di Eropa ini, sangat berbeda dan yang satu ini lebih bisa untuk dipikir menggunakan logika. Di Korea terjadi fenomena mobil mistik yang bisa bergerak sendiri dan mobil ini hampir terjadi pada semua jenis mobil yang ditinggalkan dengan tidak adanya orang di dalamnya disebuah jalan yang misterius. Hal ini tentunya bisa menarik banyak perhatian para wisatawan yang datang ke Korea karena ditambah lagi dengan jalah misterius yang ada ini terletak di Pulau Jeju, pulau yang banyak menarik wisatawan karena keindahannya. Di daerah Pulau Jeju ini ada sebuah jalan yaitu Haoland Dokkaebi yang disebut warga sekitar dengan julukan jalan hantu.

Hal ini dikarenakan ketika sebuah mobil yang ditinggalkan pemiliknya dengan keadaan mesin mati ini, ternyata bisa berjalan bahkan bisa mengebut dengan sendirinya tanpa adanya pengemudi atau mesin mobil  yang hidup. Apalagi ditambah kenyataan bahwa jalan yang dianggap misterius ini adalah jalan yang menanjak naik sehingga jika di logika saja bisa diketahui bahwa sangat tidak mungkin bagi sebuah kendaraan untuk melaju dengan sendirinya bahkan kecepatannya akan bertambah lama kelamaan. Banyak masyarakat dan para wisatawan yang telah mendengar tentang kisah aneh ini datang dan ingin mencoba sensasinya dan ternyata memang benar fenomena ini terjadi pada semua mobi bahkan kepada bus yang penuh penumpang. Namun banyak pendapat yang menjelaskan tentang masalah ini, dikatakan bahwa hal ini adalah sebuah ilusi optic saja karena sebenarnya jika diteliti lagi jalan ini adalah turunan yang cukup tajam. Meskipun sudah terbongkar rahasia dibalik mobil yang bisa berjalan sendiri ini, namun masih banyak orang yang menganggap bahwa daerah dan kisah tersebut diselubungi dengan kisah hantu yang menakutkan.

Sumber: segiempat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri-Misteri Mobil yang Terkutuk"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...