Memilih Kondisioner Rambut Lurus yang Aman

Tumbuhnya rambut pada kepala anda apakah lurus atau bergelombang tergantung sesuai dari gen anda banyak orang yang menyukai rambut bergelombang namun lebih banyak yang menykai rambut yang lurus jika anda salah satu orang yang terlahir dengan rambut yang bergelombang sedangkan anda ingin rambut yang lurus perhatikan betul-betul produk yang anda gunakkan dalam meluruskan rambut anda.

Keratin Si Pelurus Rambut
Perawatan rambut yang berbasis keratin memang dapat menghaluskan rambut kusut Anda. Perawatan ini sering diklaim bebas formaldehida (formalin). Namun OSHA (Occupational Safety and Health Administration) menemukan, konsentrasi tinggi pada bahan kimia ini. Eksposur jangka panjang formalin dapat menyebabkan kanker. Sebagai alternatif, gunakan saja kondisioner rambut dan catok untuk memberikan efek rambut lurus. Hasilnya memang tidak tahan lama, tapi dijamin lebih aman.

Pilih Perwarna Nabati
Beberapa studi menunjukkan, wanita sedikit lebih mungkin menderita leukemia atau limfoma jika mereka menggunakan pewarna rambut permanen, terutama untuk warna gelap. Namun penelitian lain menemukan, hal itu tidak ada hubungannya. Yang ada, pewarna rambut erat hubungannya dengan kanker payudara.

Sebagai alternatif, gunakan pewarna rambut nabati, yang di dalamnya mengandung pacar cina dan pewarna sayuran. Memang ada beberapa kelemahan, di antaranya perubahan warna tidak dramatis dan warna cepat memudar. Ketika Anda melakukan highlights, gunakan topi khusus atau pembungkus rambut foil untuk mencegah pewarna menyentuh kulit kepala, sehingga bahan kimia tidak diserap kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Kondisioner Rambut Lurus yang Aman"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...