Memusnahkan Jimat

Pertanyaan:
Ass.
Ustadz, saya mau menanyakan tentang suatu surat yang ditulis pada kertas lalu dijadikan jimat. Nah cara memusnahakannya bagaimana, berhubung ada lafadz qurannya. Apakah boleh di bakar?
Wass.

Jawaban:
Assalamu alaikum wr. wb.
Tulisan ayat Al-Quran itu dibuat memang untuk menghina Al-Quran dna firman Allah SWT. Ini adalah trik licik makhluq bedabah itu yang visi dan misi utamanya adalah bagaimana bisa menemaninya di neraka.

Lalu perbuatan apa saja yang nantinya bisa melahirkan dosa, kemungkaran dan murka dari Allah SWT akan diupayakan agar manusia melakukannya. Terkadang dengan cara memanfaatkan keawaman manusia itu sendiri terhadap agama Islam.

Salah satunya adalah dengan membuat tulisan ayat yang merupakan firman-Nya tapi dengan cara yang hina. Untuk tindakannya itu, manusia diberi bonus berupa kejadian aneh yang dibuat-buat oleh syetan. Dia dengan lihainya mengatakan bahwa ini adalah ilmu putih, keramat atau istilah-istilah yang terasa seperti halal.

Jimat-jimat seperti itu ternyata tidak lain adalah metode untuk menjebak manusia ke dalam syirik yang telah dipastikan haramnya.

Untuk menghilangkannya, bisa dengan cara apapun, misalnya dengan menghapusnya. Kalau tidak bisa dihapus maka boleh saja dibakar. Dianjurkan ketika menghancurkannya untuk membaca lafaz-lafaz Al-Quran yang menjaga diri kita dari serangan syetan, agar bila dia mengamuk tidak akan mengenai diri kita sendiri.

WAllaahu a`lam.
Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memusnahkan Jimat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...