Berkebun Sayuran Dalam Rumah

Banyak orang yang hoby dengan berkebun tetapi yang menjadi kendala ialah lahan yang akan ditempati apalagi bagi anda yang tinggal didaerah perkotaan tentunya untuk berkebun sangatlah sulit jangan kuawitir niotolovo blog's memberikan solusi buat anda cukup dengan teknis mengfungsikan sedikit ruangan kosong dalam rumah anda, anda sudah dapat menanam sayur-sayuran. Hidup itu perlu dengan suasana yang sejuk maka paling tidak rumah harus memiliki area sejuk dengan pemandangan hijau di dekat jendela. tanaman ini hanya membutuhkan media pot yang hemat tempat.

Ada beberapa jenis sayuran yang mudah ditanam di dalam ruangan dan bisa tetap menghasilkan. Apa saja tanaman tersebut? Inilah lima jenis sayuran yang bisa berkembang di dalam ruangan.

Cabai, tomat dan terung. Jenis sayuran ini mudah tumbuh meskipun di dalam ruangan dan di media kecil asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Letakkan pot tanaman di dekat jendela atau disusun menggantung.

Sayuran ini selain sebagai aktivitas berkebun juga bisa sebagai penghias ruangan. Untuk itu pilihlah varietas yang menarik seperti tomat cheri, tomat Sweet Million, dan sebagainya.

Wortel. Tipe sayuran ini memang biasanya di tanam dikebun karena membutuhkan media tanah untuk menumbuhkan akar yang terus ke bawah. Tapi Anda juga bisa mengembangkannya dengan media pot dan akan berbuah setelah 21 – 25 hari.

Kentang. Meski di dalam ruang tanaman bisa menghasilkan kentang yang tak kalah enak. Kentang akan berkembang dan berbuah di dalam rumah dengan mudah jika Anda menanamnya di dalam pot atau karung plastik dengan menambahkan lebih banyak kompos pada tanahnya.

Kacang dan buncis. Pilih buncis jenis kurcaci yang mudah dibiakkan menggunakan media pot sekalipun di musim hujan. Namun jika Anda ingin jenis buncis biasa pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup. Anda pun juga menggantungkan pot-pot buncis sebagai hiasan interior.

Jamur. Sekalipun di dalam ruangan gelap, jamur bisa tumbuh dengan cepat. Gunakan media kantung plastik yang bawahnya sudah dilubangi. Isi kantung dengan kompos khusus jamur. Saat merawat tanaman ini Anda hanya butuh air dan biarkan tanaman ini tumbuh di tempat gelap tanpa sirkulasi udara. Suhu harus dijaga antara 10 – 15 derajat Celcius dan dalam beberapa pekan jamus sudah siap dipanen.

Berikut video  berkebun sayuran dalam rumah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkebun Sayuran Dalam Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...